Fadli Zon Siap Beri Tempat jika Putin Minta Bicara di DPR

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menanggapi rencana Presiden Rusia Vladimir Putih yang akan ke Indonesia bertemu Presiden Jokowi pada Oktober 2018 nanti. Ia mengatakan kalau memang ada permintaan untuk berbicara di parlemen, kata Fadli, DPR tentu akan menyiapkan tempat penghormatan.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

"Enggaklah (undang secara khusus), tapi kita lihat dari mereka kalau ada permintaan ingin berbicara di parlemen di DPR seperti yang lalu, ya kami siapkan tempat penghormatan juga," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin, 9 April 2018.

Ia menjelaskan Putin bisa saja berbicara di DPR kalau memang ada permintaan. Misalnya seperti saat Raja Arab Saudi ke DPR. "Tapi waktunya kurang pas. Kalau ada permintaan untuk berbicara di parlemen tentu kita juga hormati," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Vladimir Putin

Presiden Rusia Vladimir Putin

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Sebelumnya, politikus Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Tsamara Amany Alatas menuai sorotan di media sosial Twitter. Tsamara mendapat reaksi keras dari media Rusia, Russia Beyond the Headlines baru-baru ini.

Hal ini bermula dari video Tsamara yang diunggah ke Twitter. Dalam videonya, Tsamara menyebut Presiden Rusia Vladimir Putin bukan contoh yang baik bagi Indonesia. Dia juga menyebut, tak ada kebebasan aspirasi di Rusia.

Dia juga menjelaskan penilaiannya tentang kualitas Putin yang diktator, otoriter, dan membiarkan korupsi terorganisasi, sudah banyak dikemukakan media dan lembaga riset ternama di negara-negara demokratis dunia.

Pernyataan Tsamara ini menyikapi cuitan Fadli Zon memuji kepemimpinan Putin sebagai tokoh visioner hingga berwibawa. Tidak planga-plongo. Baca selengkapnya Fadli Zon: RI Butuh Pemimpin Mirip Putin, Tak Planga-plongo (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya