Setahun Penyerangan Novel

Pimpinan KPK Yakin Polisi Akan Ungkap Penyerang Novel

Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yakin, Kepolisian segera menguak kasus penyerangan air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.

Omongan Lawas Novel Baswedan soal Karma Firli Bahuri: Tak Usah Dibalas, Nanti Jatuh Sendiri

Meski peristiwa penyerangan tersebut telah satu tahun berlalu, Saut meyakini, tidak ada unsur politis di tubuh Polri, terkait lamanya menangkap pelaku maupun dalang di balik teror air keras itu.

"Enggak ada (unsur politis) lah. Yakin saja. Tidak ada sama sekali," kata Saut kepada wartawan, Rabu, 11 April 2018.

Firli Bahuri Kirim Surat ke Jokowi Nyatakan Mundur Jadi Ketua KPK, Novel: Modus Lama!

Saut menaruh harapan besar terhadap Polri atas upayanya menangkap pelaku penyerangan. Mengenai usulan pembentukan tim gabungan pencari fakta (TGPF), Saut menyatakan, belum diperlukan.

"Kami dukung saja Polri. Kalau ada informasi bisa share, jangan bentuk birokrasi baru lagi. Itu pikiran saya pribadi, bukan pendapat KPK secara keseluruhan," ujarnya menambahkan.

Novel Baswedan Minta Firli Bahuri Segera Ditahan setelah Praperadilan Ditolak

Wakil Ketua KPK lainnya, Laode Muhammad Syarif juga berharap, pelaku segera ditemukan sehingga kasus seperti ini tidak akan terulang kembali. 

Namun Laode mendukung usulan dari masyarakat terkait pembentukan TGPF untuk masalah ini. "Menurut saya semua usulan dan upaya yang dilakukan masyarakat sipil dan Komnas HAM, termasuk usulan pembentukan TGPF dalam menemukan pelaku yang menyerang Novel Baswedan perlu didukung," kata Laode.

Kasus teror penyiraman air keras yang dialami penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, genap satu tahun, hari ini, 11 April 2018. Namun, polisi belum berhasil menangkap pelaku penyiraman air keras. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya