Ini Diduga Picu Kebakaran di Tunjungan Plaza

Kompleks Tunjungan Plaza, Surabaya, kebakaran.
Sumber :
  • Nur Faishal/VIVA.co.id

VIVA – Kebakaran yang terjadi Tunjungan Plaza VI Surabaya terjadi di sebuah ruangan yang dipakai gudang material di lantai 13. Diduga, arus pendek listrik di ruangan tersebut jadi penyebab timbulnya percikan api. Sementara ini, si jago merah sudah berhasil dipadamkan, asap disedot.

Polisi Tolak Desakan Rekonstruksi Terbuka Kebakaran Kejaksaan

"Ada apinya juga ada asapnya. Tapi api sudah berhasil dipadamkan, namun petugas masih mencari titik api lain karena masih ada asap-asap kecil," kata Kepala Dinas PMK Surabaya, Chandra Oeratmangun, di lokasi kebakaran pada Rabu, 11 April 2018.

Chandra mengatakan, sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut. Dua di antaranya kendaraan PMK besar dengan peralatan skylift berteknologi canggih dan dikendalikan melalui komputer.

Pria Tewas Bunuh Diri di Tunjungan Plaza

“Skylift untuk jaga-jaga dan antisipasi," katanya.

Pengamatan VIVA di lokasi, asap yang semula membubung dari lantai 13 superblock Tunjungan Plaza itu sudah tidak terlihat sekira pukul 13.45 WIB. Serpihan air dari atas gedung terasa dan sampai ke bawah, percikan dari pembasahan yang dilakukan oleh petugas PMK.

Tunjungan Plaza Surabaya Dilalap Si Jago Merah

Belum diterima laporan soal ada atau tidaknya korban dalam kejadian ini. Namun, sebuah mobil ambulance masuk ke dalam area gedung melalui lobi Hotel Sheraton. Hotel tersebut berdempetan dengan TPVI dan terkoneksi.

"Doakan bisa segera ditangani," ujar Chandra.

Suasana Tunjungan Plaza Surabaya usai peristiwa Mister X diduga bunuh diri.

Pria Tanpa Identitas Tewas Terjatuh di Tunjungan Plaza Surabaya

Pria tanpa identitas di Tunjungan Plaza Surabaya diduga melompat dan tewas. ada pengunjung lain yang tertimpa oleh pria itu.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2021