Bagi Sertifikat, Jokowi Didoakan Jadi Presiden Selamanya

Presiden Joko Widodo berbicara di depan ribuan warga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Presiden Joko Widodo kembali membagikan 3.331 sertifikat tanah untuk masyarakat Papua, di Kompleks Perkantoran Bupati Jayapura Gunung Merah, Rabu, 11 April 2018. 

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Jokowi yang menggunakan kemeja putih dan sepatu sport, tiba sekitar pukul 16.00 WIB. Dalam acara itu, Jokowi menceritakan mengenai manfaat sertifikat tanah ini. 

Mantan gubernur DKI itu menyelipkan amanah agar masyarakat tetap bersatu. Walau pada 2018 ini akan ada pilkada serentak lalu pada 2019 akan ada pemilu presiden. 

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Perbedaan pilihan dalam pilkada ataupun pilpres, menurut Jokowi, hal lumrah. "Silakan yang namanya pesta demorkasi. Pilihan boleh berbeda tapi harus kita ingat semua kita saudara sebangsa setanah air," ujar Jokowi dalam sambutannya. 

Di akhir acara, ada pembacaan doa sebagai penutup kegiatan. Dalam doa itu, Jokowi yang kini digadang-gadang untuk diusung kembali sebagai bakal calon presiden 2019, didoakan terpilih. 

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

"Biarlah Bapak Jokowi menjadi Presiden selama-lamanya," kata pembaca doa. 

Alasannya, ia menuturkan, apa yang dilakukan Jokowi selama ini sangat terasa oleh masyarakat Papua, di antaranya banyak infrastruktur yang dibangun. 

"Doa kami dari tanah Papua, kami berdoa supaya bapak Ir Joko Widodo akan melanjutkan tahta presiden RI untuk periode kedua. Bukan karena hal politik tetapi kami terlihat merasakan kepemimpinannya yang merakyat," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya