Jokowi Mau Konvoi Naik Motor Keliling Asmat

Anggota Paspampres simulasi kunjungan Jokowi di Kabupaten Asmat
Sumber :

VIVA – Presiden Joko Widodo dijadwalkan mengunjungi Agats, yaitu ibu kota Kabupaten Asmat, Provinsi Papua, pada Kamis 12 April 2018. Uniknya, Jokowi dan rombongan akan konvoi mengendarai sepeda motor mengelilingi Kota Agats.

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Hal itu terungkap dalam simulasi konvoi motor yang dilaksanakan Pasukan Pengamanan Presiden di Pelabuhan Agats, Rabu, 11 April 2018. Presiden akan keliling Kota Agats untuk menyapa masyarakat Asmat dengan iring-iringan konvoi puluhan sepeda motor.

Presiden dijadwalkan meninjau beberapa lokasi yakni fasilitas kesehatan masyarakat Asmat yang dibangun pasca wabah penyakit Campak beberapa waktu lalu. Fasilitas umum yang akan ditinjau adalah Penampungan Air Bersih, Rumah Layak Huni dan Rumah Sakit Asmat.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

Presiden juga akan meninjau secara langsung sejauh mana perkembangan kesehatan di Asmat pasca Kejadian Luar Biasa penyakit Campak beberapa waktu lalu.

Menurut rencana, Presiden Jokowi dan rombongan akan tiba di Agats, Asmat, Kamis 12 April 2018, dengan helikopter dari Timika.

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

Komandan Satuan Tugas Pengamanan kunjungan Presiden RI ke Asmat, Brigjen Asep Gunawan dalam arahannya pada apel kesiapan personil mengatakan, ada 360 personil yanga akan mengamankan kunjungan Presiden ke Asmat. Mereka akan di tempat di sejumlah titik yang rencananya akan dikunjungi Presiden.

"Personil diminta untuk siap dan siaga selalu namun tidak tegang dalam mengamankan kunjungan Presiden. Karena Presiden dalam kunjungannya juga akan menyapa masyarakat," kata Brigjen Asep GUnawan kata Asep.

Agats merupakan Ibu Kota Kabupaten Asmat. Kondisinya berlumpur, sehingga jalan di Kota Agats seluruhnya menggunakan jembatan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya