Sambangi Muhammadiyah, Airlangga Cerita Insinyur Juanda

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyambangi kantor PP Muhammadiyah
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto menyambangi kantor Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, di Jalan Menteng Raya, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis, 12 April 2018. 

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Mengenakan batik lengan panjang dengan corak kuning tua, Menteri Perindustriran itu berbincang-bincang santai terlebih dahulu dengan para petinggi Muhammadiyah. Salah satunya menceritakan soal kantor Muhammadiyah, yang ternyata adalah bekas kediaman mantan Perdana Menteri Indonesia, Insinyur Haji Juanda, di masa lalu.

Airlangga lantas menimpali bahwa Muhammadiyah melanjutkan perjuangan Juanda dengan menjalankan organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam itu. Sementara Airlangga sempat melanjutkan juga perjuangan Juanda sebagai insinyur, dengan menjadi Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) pada 2006 - 2009 lalu.

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

"Insinyur Juanda itu pendiri dari Persatuan Insinyur Indonesia. Jadi kalau bapak melanjutkan Muhammadiyah-nya, saya melanjutkan insinyurnya," ujar Airlangga disambut gelak tawa hadirin.

Saat ini, Airlangga sedang melakukan pertemuan tertutup dengan para petinggi Muhammadiyah. 

Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional Adili Sengketa Pemilu

Berdasarkan informasi yang beredar, sejumlah ketua umum partai politik juga akan menyusul mereka, di antaranya Ketua Umum PSI Grace Natalie, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Ketua Umum PPP Romahurmuziy, dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. (ren)
 

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Meski Kementerian Agama belum mengumumkan Idul Fitri hijriah, Wakil Wali Kota Bogor mengabarkan Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Bogor akan digelar bersamaan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024