Bule Slovakia yang Tewas di Merbabu Dikremasi Tanpa Keluarga

Peti jenazah Andrey Votech, warga Slovakia yang tewas di Gunung Merbabu, sesaat sebelum dikremasi di Krematorium Kedungmundu, Kota Semarang, Jawa Tengah, Senin, 16 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Andrey Votech (39 tahun), warga Slovakia yang tewas di Gunung Merbabu, Jawa Tengah, akhirnya dikremasi pada Senin, 16 April 2018. Proses kremasi dilakukan di Krematorium Kedungmundu, Kota Semarang.

Kisah di Balik Tugu Abel Tasman, Viral Usai Erupsi Marapi: Tempat Jasad Yasirli Amri Ditemukan

Kremasi tanpa dihadiri oleh anggota keluarganya. Kerabat Andrey di Slovakia hanya memberikan kuasa kepada anggota Basarnas Jawa Tengah. Hadir juga teman wanita Andrey asal Indonesia bernama Sistha Amina Verdiani.

Menurut Rindang Krisnavianto Tulu, kuasa keluarga yang juga anggota Basarnas Jawa Tengah, berdasarkan permintaan keluarga, kremasi juga diabadikan melalui video call yang disaksikan keluarga Andrey di Slovakia. Seluruh barang beserta abu jenazah Andrey akan diserahkan ke Kedutaan Besar Slovakia di Jakarta.

Update Korban Erupsi Marapi: 23 Pendaki Tewas, 16 Teridentifikasi

Andrey Voytech ditemukan tewas di Gunung Merbabu pada 7 April 2018, setelah dilaporkan hilang selama sepekan. Tubuhnya ditemukan di area Kalimenek, aliran sungai, dalam kondisi meninggal dunia pada pukul 08.00. Korban diduga terjatuh dari ketinggian kira-kira 13 meter.

Andrey awalnya dikabarkan sebagai warga Selandia Baru, karena memiliki empat paspor di dalam tasnya. Namun, setelah dikonfirmasi, ia adalah warga asli Slovakia yang menetap di Kanada dan kemudian bekerja di Australia.

5 Fakta Gunung Marapi di Sumbar Erupsi, 11 Pendaki Ditemukan Meninggal
Frengki Candra Kusuma

Frengki Candra Kusuma, Korban Erupsi Gunung Marapi yang Jasadnya Keluarkan Bau Aroma Wangi

Jenazah Frengki Candra Kusuma putra asal Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat tersebut akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Abai, Kecamatan Sangir Batang Hari

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023