Pindad Buat Senapan Baru yang Bisa Lumpuhkan Musuh

Senapan jenis Lapua Magnum 338
Sumber :
  • uvson308.free.fr/Julien Cartier

VIVA – Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad, Ade Bagja mengatakan, setiap tahun pihaknya selalu melakukan pengembangan jenis senjata. Itu dilakukan mengikuti perkembangan yang ada.

Terungkap! Ini Alasan Anggota KKB Papua Bisa Pakai Senjata Api Buatan Pindad

"Tahun 2016, kita luncurkan senjata baru tipe SS3. Asalnya, saat itu adalah 556 milimeter, sekarang menjadi 762 mm. Semua itu, karena kebutuhan opersi di dunia ini berubah. Untuk TNI sendiri sampai saat ini belum berubah," kata dia di kawasan Bandung, Jawa Barat, Selasa 17 April 2018.

Menurut dia, Pindad sudah mengeluarkan senjata yang paling terbaru, yakni senapan runduk. Senapan 762 mm, SPR 2 dengan 12,7 mm juga telah dipakai oleh TNI.

5 Senjata Mematikan Buatan Indonesia yang Dibeli Militer Asing

"Sekarang kita juga akan keluarkan lagi yang baru, yang disebut dengan poin 338 atau 8,6 mm yang kalau di dunia terkenalnya dengan lapua (magnum 338)," kata dia.

Seperti diketahui, 338 Lapua Magnum (8,6 x 70 mm atau 8,58 x70 mm) adalah peluru rimless dengan bentuk bootleneck yang mampu melumpuhkan sasaran dan mempunyai kemampuan anti material.

Konflik Ukraina dan Rusia yang Tidak Kunjung Berakhir Menjadi Alarm bagi Seluruh Dunia
Menteri BUMN Erick Thohir angkat AM Putranto jadi Komisaris Independen PT Pindad gantikan Sakkan Tampubolon.

Erick Thohir Angkat Asisten Prabowo Jadi Komisaris Pindad

Holding BUMN Industri Pertahanan DEFEND ID melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk merombak susunan komisaris PT Pindad.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024