Ngeri, Tiga Bus Tabrakan, Satu Terpental

Ilustrasi lokasi kecelakaan.
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Kecelakaan hebat melibatkan tiga bus dan satu mobil terjadi di Jalan Raya Mantingan-Ngawi, Desa Soko Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa siang, 17 April 2018. Saking kerasnya tabrakan, satu bus sampai terperosok ke dalam parit.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Kepala Kepolisian Resor Ngawi Ajun Komisaris Besar Polisi Pranatal Hutajulu mengatakan, kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Mantingan-Ngawi sekira pukul 13.00 WIB. "Saat itu ada tiga bus dan satu mobil Toyota Innova berjalan dari Mantingan ke Ngawi," katanya dihubungi VIVA melalui sambungan telepon genggamnya. 

Bus paling depan ialah bus pariwisata, di belakangnya bus Mira, disusul Toyota Innova warna hitam, dan paling belakang bus Sumber Selamat. "Di depan bus pariwisata ada sepeda motor juga satu arah," ujar Pranatal. 

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Sesampai di lokasi kejadian, bus Mira berupaya menyalip bus pariwisata yang ada di depannya. Saat bus Mira sudah berada di jalur kanan, ternyata dari arah berlawanan bus Eka jurusan Surabaya-Yogyakarta tengah melaju. "Tabrakan antara dua bus itu terjadi," kata Pranatal. 

Saking kerasnya benturan, bus Eka sampai terperosok masuk ke sawah di sisi kiri jalan. Sementara bus Mira terpental dan melintangi di tengah jalan. "Bus Sumber Selamat di belakang Innova banting setir dan masuk ke parit. Yang Innova mungkin tak siap menabrak badan bus Mira yang melintang di jalan," ujar Pranatal. 

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Informasi sementara, menurut dia, terdapat sebelas orang penumpang bus mengalami luka-luka. Mereka dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas mengalami kemacetan dan dialihkan ke Tol Ngawi-Solo. "Kalau korban MD (meninggal dunia) sementara ini belum ada laporan," kata Pranatal. 

Bus Primajasa tabrakan adu banteng dengan truk di Jalur Gentong Tasikmalaya

3 Kecelakaan Terjadi Beruntun di Jalur Gentong Tasikmalaya Rabu Pagi, 1 Pemudik Tewas

3 insiden kecelakaan terjadi secara beruntun di Jalur Gentong, Tasikmalaya, melibatkan bus Primajasa, truk hingga kendaraan pemudik yang terguling

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024