Jokowi di HUT PMII: Jangan Mau Diajak Pesimistis

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Presiden Joko Widodo menghadiri perayaan ulang tahun atau HUT ke-58 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Bandung, Jawa Barat, Selasa 17 April 2018 malam. 

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mencoba membangkitkan semangat dan jiwa optimisme para kader PMII yang hadir. Presiden meminta, publik dan kader PMII jangan mau diajak oleh pihak tertentu yang mengusung sikap pesimistis.

"Jadi kalau ada yang pesimis, ada yang menakut-nakuti, diajak untuk pesimis, ya jangan mau," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya. 

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Dijelaskan Jokowi, Indonesia adalah negara besar. Namun besarnya negara ini pasti diikuti dengan ujian. Maka menurutnya, ujian itu harus dilalui jika ingin menjadi negara maju.

"Dan perlu juga saya ingatkan bahwa untuk menjadi negara besar yang kuat ekonominya, pasti kita ini diuji. Pasti ada ujiannya," kata mantan Gubernur DKI itu.  

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

"Inilah yang ingin saya sampaikan bahwa kita semuanya harus optimis bisa mengatasi rintangan-rintangan, bisa mengatasi ujian-ujian, coba-cobaan, hambatan-hambatan yang ada. Kita semuanya harus optimis," lanjut Jokowi. 
 
Diakuinya, cobaan yang dihadapi bangsa ini hingga ke depannya, sangat berat. Namun jiwa optimistis tetap harus dijaga.
  
"Kita semuanya harus optimis bahwa dari hitung-hitungannya Bank Dunia, hitung-hitungannya McKenzie, hitung-hitungan dan kalkulasi Bappenas, menunj ukkan bahwa di tahun 2030 kita akan menjadi 10 besar negara denganekonomi terkuat di dunia," kata Presiden. 

Bahkan, lanjut Jokowi, pada 2045 Indonesia diperkirakan masuk dalam jajaran empat besar kekuatan ekonomi dunia. (ren)

Menteri Kabinet Indonesia Maju Buka Puasa Bersama Presiden Jokowi di istana

Risma dan Menteri PKB Tak Ikut Buka Puasa Bersama Jokowi, Budi Arie: Jangan Didramatisir

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Kamis, 28 Maret 2024. Namun, ada beberapa

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024