Rizal Ramli: Pak Boediono Jadilah yang Jantan

Rizal Ramli
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Mantan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Rizal Ramli berbicara keras soal kasus Century dan kaitan Boediono di dalamnya. Dia meminta mantan Wakil Presiden Boediono mau terbuka dan berjiwa besar mengakui kesalahannya dalam perkara dana talangan bank gagal itu.

Ganjar Temui Boediono Belajar Kepemimpinan Hadapi Situasi Dunia yang Cepat Berubah

"Deputi Bapak meninggal karena stres. Bapak kok pengecut sekali sih, kan Bapak yang tanggung jawab sebagai Ketua, kok Bapak pengecut sekali sih," kata Rizal Ramli di acara ILC tvOne, Selasa malam 17 April 2018.

Dia mengatakan dalam kasus Gubernur Bank Indonesia yang terjerat hukum, baik Sjahril Sabirin, Burhanuddin Abdullah dan kini Boediono memang biasanya tak mendapatkan imbalan berupa uang. Namun mereka ditawarkan berbagai jabatan.

Ganjar Bertemu Mantan Wapres Boediono, Bahas Ekonomi dan Kepemimpinan

"Sama juga dengan Boediono gratifikasikanya jadi Wapres, karena kami tahu bahwa Boediono tak ada di daftar sembilan nama (calon wapres) itu, last minute masuk Boediono," kata dia lagi.

Rizal mengatakan kejahatan kerah putih marak terjadi di Indonesia. Sayangnya, sering kali tak diusut tuntas.

SBY Temu Kangen dengan Para Menterinya di KIB I dan II, Andi Mallarangeng: Tidak Bicara Politik

"Kepada Pak Boediono jadilah yang jantan," lanjut Rizal.

Hal tersebut disampaikan Rizal menyusul adanya putusan praperadilan PN Jakarta Selatan yang meminta agar KPK menetapkan Boediono Cs sebagai tersangka dalam kasus Bank Century. (ren)
 

Ganjar Pranowo Temui Wapres RI 2009-2014 Boediono

Ganjar Pranowo Berguru Langsung ke Eks Wapres Boediono Soal Pembangunan Ekonomi

Bertemu dengan Wakil Presiden RI periode 2009-2014, Ganjar Pranowo ingin berguru langsung tentang pembangunan ekonomi nasional ke Boediono, yang juga eks Menteri Keuangan

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023