Geger Tulisan 'Allah' Karya Pria Gila di Trotoar Bandung

Tulisan Allah di trotoar Leuwi Panjang, Kota Bandung.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Dalam dua hari terakhir ini, warga Kota Bandung, Jawa Barat, digegerkan dengan kemunculan tulisan kata Allah di trototar di Jalan Leuwi Panjang.

Setelah Viral, Pemilik Retail yang Jual Kaos Kaki Berlafaz Allah Minta Maaf ke Raja Malaysia

Menurut Kepolisian Resor Kota Besar Bandung, seperti dikutip VIVA di akun Instagram resminya, Kamis 19 April 2018, tulisan Allah itu cukup banyak ditemukan di sepanjang trotoar terutama di depan sebuah rumah toko.

Dari hasil penyelidikan polisi, dipastikan tidak ada unsur penghinaan terhadap agam dalam kasus ini, sebab ternyata orang yang membuat tulisan itu merupakan seorang pria penderita gangguan jiwa alias gila.

Lafaz Allah di The Umbrella Academy 3, Netizen Serukan Boikot

"Pelaku mencorat coret trotoar yang bertuliskan Lafal Allah menggunakan serbuk bata merah," tulis Polrestabes Bandung di akun Instagram.

Gubernur BI Mengaku Renungi Pesan Allah dari COVID-19, Ini Hasilnya

Pria itu diketahui berinisial A, usianya 47 tahun. Dia warga Citarip, Kelurahan Situsaeur, Kota Bandung.

Dua saksi yang diperiksa polisi, yakni ketua RT setempat berinisial A dan teman pelaku, berinisial S, mengungkapkan bahwa A sudah mengalami sakit jiwa sejak 10 tahun lalu.

"Pada tahun 2015 pelaku pernah berobat ke RSJ Cisarua. Namun karena kekurangan biaya sehingga pelaku dikembalikan ke RT setempat," tulis Polrestabes Bandung.

Saat ini A sudah diamankan dan dibawa petugas Satpol ke Dinas Sosial, untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit jiwa.

Sementara itu, seluruh tulisan Allah di trotoar telah dihapus. Polisi juga telah mengamankan batu bata merah yang dipakai A untuk menulis Allah. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya