Makan Bareng di Angkringan, Ganjar Beri Sudirman Kado Unik

Ganjar Pranowo dan Sudirman Said makan bareng di warung angkringan
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Sehari jelang acara debat perdana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, dua pasangan calon yakni Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah nampak begitu akrab. Keakraban itu terlihat saat mereka makan bareng di sebuah warung angkringan.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Pertemuan dua paslon itu terjadi di angkringan Ariesta milik Nur Hadi Jalan Pamularsih Semarang, Kamis malam, 19 April 2018. Lokasinya tepat di depan posko relawan Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Ganjar dan Yasin datang memenuhi undangan Sudirman Said saat dirinya merayakan ulang tahun pada 16 April lalu. Berawal dari ucapan selamat Ganjar yang dibalas Sudirman dengan undangan makan bersama. 

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Acara tongkrongan bareng dua paslon pun terlihat begitu hangat. Ganjar mengenakan baju warna putih duduk berdampingan dengan Ida Fauziyah yang mengenakan atasan batik cokelat. Sementara Sudirman memakai kaus cokelat duduk bersebelahan dengan Taj Yasin dengan setelan baju biru dan peci.

Keempatnya tampak santai ketika berbincang dengan menghadap aneka menu angkringan khas Semarang. Ganjar dan Yasin memesan segelas susu jahe serta sebungkus nasi kucing. Sementara Sudirman dan Ida memesan minuman yang sama dan dua bungkus nasi kucing.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Tidak terdengar bahasan dengan topik berat dalam pertemuan yang cukup menyita perhatian pengunjung warung tersebut. Ganjar bahkan membawa kado ulang tahun untuk Sudirman Said. Kado itu berupa karikatur bergambar Ganjar dan Sudirman yang saling mempromokan nomor rival masing-masing. 

Ganjar yang bernomor urut satu mengacungkan salam dua jari. Sebaliknya Sudirman salam satu jari. Gambar itu semakin manis dengan tulisan di atasnya "Jateng Gayeng Mukti Bareng". Frasa itu merupakan gabungan tagline dua paslon "Jateng Gayeng" milik Ganjar-Yasin dan "Mbangun Jateng Mukti Bareng" milik Sudirman-Ida. 

"Ini tadi teman-teman relawan yang nggambar," ucap Ganjar. 

"Keren sekali, kok repot-repot tho," sahut Ida Fauziyah.

Pemilik warung, Nur Hadi mengaku cukup terkejut dan merasa senang bahwa warungnya disambangi dua paslon Pilgub Jateng. Bahkan ia tak menyangka bisa duduk bareng dengan para calon pemimpin Jawa Tengah itu.

"Tadi enggak ditanya milih siapa kok, yang jelas senang banget lihat para calon pemimpin bisa akur," kata Nur Hadi tertawa.

Momen kebersamaan empat tokoh tersebut sempat diabadikan dengan vlog. Vlog yang dilakukan Ganjar itu berisi imbauan agar semua calon dalam Pilkada serentak 2018 di Indonesia meniru kerukunan dan keakraban seperti yang ditunjukkan di Jawa Tengah. 

Dua paslon sendiri akan melakoni debat perdana kandidat yang digelar KPU pada Jumat malam, 20 April 2018. Debat pertama akan mengusung tema tentang kesejahteraan sosial yang berlokasi di Hotel Patrajasa Semarang. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya