Berhasil Bongkar Pabrik PCC, Buwas Cs Diganjar Penghargaan

Penghargaan terhadap para pejabat dan personel BNN pembongkar pabrik PCC
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Pemerintah Kota Semarang memberikan penghargaan khusus terhadap personel Badan Narkotika Nasional yang berhasil membongkar pabrik Pil PCC di wilayah tersebut pada 3 Desember 2017 lalu.

Dikejar Polisi, Tersangka Narkoba Tabrak Warga di Kelapa Gading

Penghargaan berupa pin emas dan piagam diserahkan langsung Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. Penghargaan diberikan kepada mantan Kepala BNN Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Budi Wasesa serta 37 anggota BNN pusat dan Provinsi Jawa Tengah. Hadir pula Kepala BNN, Komjen Pol Heru Winarto dalam acara itu.

Wali Kota Hendi sebagaimana sapaannya, menilai jika pengungkapan kasus pabrik Pil PCC di Semarang oleh BNN patut diapresiasi sebab pengungkapan kasus itu berdampak yang sangat besar untuk menyelamatkan generasi muda di Semarang dari bahaya narkoba. 

Kejar-Kejaran dengan Pengedar di Pamulang, Polisi Sita 4 Kg Sabu

"Pabrik PCC di Halmahera dan Gajah Timur Semarang lalu cukup besar. Mereka mampu membuat satu juta pil sehari. Maka BNN patut diapresiasi, " kata Hendi. 

Ia menyebut jika kota Semarang sebagai wilayah singgah pulau Jawa memang menjadi sasaran empuk pengedar narkoba.
  
Di sisi lain, peredaran narkoba di Indonesia menurut Hendi sudah luar biasa menggurita. Meski berton-ton narkoba yang dikirim dari luar negeri terus dibongkar BNN, namun jumlah peredaran masih terus meningkat. 

Polisi Ciduk Pengedar 2 Kg Ganja Untuk Pesta Tahun Baru

"Ternyata persoalan narkoba bukan pada soal pasokan saja tapi permintaan. Maka sosialisasi bahaya narkoba terus dilakukan. Kalau kita masih anggap tabu masalah narkoba, hancurlah negara kita,” kata dia.

Melalui penghargaan itu, Hendi berharap bisa terus memberi semangat agar BNN lebih getol memberantas narkoba. Selain itu, masyarakat juga ikut berperan aktif menyelamatkan generasi muda agar tak terjerumus bahaya laten narkoba. 

Budi Waseso usai menerima penghargaan itu pun mengingatkan bahwa dalam hal memberantas narkoba harus didukung oleh semua pihak. Meski dirinya kini telah purnatugas di BNN namun ia mengatakan berkomitmen akan terus memerangi narkoba.

"Saya punya keyakinan masyarakat bisa selamat dari narkoba. Syaratnya bisa kita tangani dengan semuanya peduli. Penghargaan dari Pemkot Semarang ini tentu menjadi semangat untuk anggota," kata Budi Waseso.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya