Nama-nama Penumpang Heli yang Jatuh di Morowali

Helikopter jenis Chopper milik PT Indonesia Morowali Industrial Park jatuh di kompleks perusahaan di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Jumat pagi, 20 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Abdullah Hamann

VIVA – Helikopter jenis Chopper milik PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) jatuh di kompleks perusahaan di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, pada Jumat pagi, 20 April 2018. Enam orang di dalamnya dilaporkan selamat, termasuk pilot dan kopilot.

Peringati Hari Bumi Sedunia, IMIP Tanam 1.000 Pohon Pelindung

Menurut Manajer Hubungan Masyarakat dan Media Relation PT IMIP Dedy Kurniawan, pilot dan kopilot serta enam penumpang dilaporkan selamat namun mengalami luka parah. Sedangkan empat penumpang lain mengalami luka lecet dan dua lagi shock.

"Empat penumpang merupakan production house yang baru saja mewawancarai karyawan perusahaan di IMIP. Dua karyawan lainnya adalah tenaga kerja asing. Korban langsung diisolasi," kata Dedy.

Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

Helikopter itu hendak terbang ke Bandara Haluoleo di Kendari. Namun baru lima menit terbang, tiba-tiba kembali ke helipad. Sayangnya belum sempat mendarat di helipad, helikopter itu langsung jatuh sekira seratus meter dari helipad.

Nama-nama Penumpang Heli yang Jatuh di Morowali

Helikopter Militer Kenya Jatuh, Jenderal Ogolla Menjadi Korban

PT IMIP belum memastikan penyebab jatuhnya karena masih menunggu hasil investigasi dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

Selain enam penumpang yang selamat, satu warga dilaporkan tewas akibat tertimpa baling-baling helikopter. Warga yang juga adalah karyawan PT IMIP itu bernama Aris Heni Irawan, berusia 23 tahun.

"Sedangkan korban luka parah adalah pilot bernama Rudi, umur 42 tahun, luka dalam, dan kopilot Deliati Hasiolan Gulo luka patah pada lengan kanan, luka sobek pada bagian kening," kata Dedy.

Berikut ini nama para penumpang:

1. Xi Lai Wang, usia 56 tahun, luka ringan
2. Yan Yun, usia 32 tahun, luka ringan
3. Di Yi Fei, 28 tahun, luka ringan
4. Guan Kejang, tidak mengalami luka
5. Zhao Yipu, tidak mengalami luka
6. Du Gui, tidak mengalami luka

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya