Istri Gus Dur Dinilai Layak Masuk Daftar Tokoh Dunia

Istri mendiang Gus Dur, Sinta Nuriyah Wahid.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menilai, istri Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Sinta Nuriyah, pantas menjadi salah satu tokoh berpengaruh di dunia. 

Mahfud Bantah Nama Soeharto Dihilangkan dari Sejarah

Menurutnya, Sinta memang menjadi pelanjut ide Gus Dur, khususnya di bidang kemanusiaan, hak asasi dan demokrasi.

"Sesudah Gus Dur wafat, Bu Sinta itu enggak pernah berhenti keliling Indonesia, loh," kata Mahfud di DPP PSI, Jakarta, Minggu, 22 April 2018.

Cabut Status Tersangka Nurhayati, Mahfud: Biar Orang Berani Melapor

Ia menceritakan, Sinta berkeliling Indonesia hingga masuk ke kampung-kampung. Bahkan saat Ramadan, Sinta tak berada di rumah, tapi sahur ke daerah-daerah.

"Sehari-hari melakukan pertemuan, beri santunan dan membesarkan hati rakyat. Menurut saya layak jadi salah satu tokoh perempuan yang berpengaruh. Banyak tokoh berpengaruh di Indonesia, Bu Sinta salah satunya," kata Mahfud.

Peringatan Mahfud MD Soal Desa Wadas: Polri, BIN-BAIS Tahu itu Framing

Sebelumnya, Sinta menjadi satu-satunya orang Indonesia yang masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia pada 2018 menurut majalah TIME.

Dia selama 18 tahun terakhir berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia untuk melakukan sahur keliling, dengan melibatkan komunitas lintas agama dan kalangan masyarakat bawah. (ase)

Menko Polhukam Mahfud MD.

Mahfud: Sikap Presiden Jelas soal Pemilu 2024, Jangan Didesak Lagi

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan pemerintah tidak pernah ada pembahasan soal penundaan Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022