Gempa Darat 5,2 SR Guncang Kabupaten Jayapura

Gempa bumi 5,2 SR mengguncang wilayah Kabupaten Jayapura, Papua.
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Gempa bumi tektonik dengan kekuatan 5,2 skala richter mengguncang wilayah Kabupaten Jayapura, Papua, Senin, 23 April 2018. Gempa terjadi pada pukul  09.58.44 WIB. Kejadian gempa ini sudah direview oleh seismologist dan dipastikan tidak berpotensi tsunami.

Gempa Kekuatan M 6,2 Guncang Papua, Puskesmas Airu Jayapura Rusak

Melalui keterangan resmi, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan pusat gempa berada pada 28 kilometer Tenggara Kabupaten Jayapura.

Gempat terpusat di daratan pada kedalaman 63 kilometer, lintang -3.24 dan bujur 139,9. Atau berada pada 78 kilometer timur laut Yalimo Papua, 96 kilometer barat laut Keerom Papua, 111 kilometer barat daya Jayapuara.

Gempa Magnitudo 6,2 Guncang Keerom Papua, Goyangan Terasa hingga Jayapura

Belum ada laporan mengenai kerusakan dan korban luka maupun korban jiwa akibat kejadian gempa bumi ini. Masyarakat diminta untuk tetap tenang dan melapor kepada petugas terkait. Sampai saat ini belum ditemukan adanya kerusakan dan korban.

Ilustrasi - Seismograf, alat pencatat getaran gempa.

Gempa Guncang Yahukimo Papua, Nihil Potensi Picu Tsunami

Gempa berkekuatan magnitudo 5,5 yang mengguncang Yahukimo, Papua Pegunungan, itu terjadi saat orang terlelap tidup sekitar pukul 02:52:14 WIB.

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023