Gudang Cangkang Sawit di Padang Terbakar

Kebakaran hebat gudang kelapa sawit di Kota Padang
Sumber :

VIVA – Empat bangunan gudang cangkang sawit dan karet milik PT Incasi Raya yang berada di kawasan Jalan Bypass, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubeg, Kota Padang, Sumatera Barat, Senin 23 April 2018 terbakar.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Walau tidak ada korban jiwa, kerugian akibat kebakaran ini mencapai miliaran rupiah. Petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang dan dibantu petugas pemadam dari PT Semen Padang, hingga saat ini masih melakukan upaya pemadaman api.

Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, petugas pemadam kebakaran melakukan evakuasi terhadap warga sekitar. Sejak kobaran api pertama muncul pada dini hari tadi, hingga saat ini masih belum berhasil dijinakkan. Api semakin membesar lantaran material isi gudang mudah terbakar.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Petugas pemadam kebakaran mengerahkan satu unit alat berat untuk memudahkan upaya pemadaman. Alat berat dioperasikan untuk meruntuhkan atap dan tembok, agar kobaran api keluar dan mudah untuk dipadamkan.

"Kobaran api masih menyala dan semakin membesar. Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, kami sudah evakuasi warga sekitar ke tempat yang lebih aman," kata Kepala Damkar Kota Padang Hendrizal Azhar, Senin 23 April 2018.

Kebakaran Pabrik Rotan di Cirebon, Kerugian Capai Rp10 Miliar

Hendrizal mengatakan, pemadam kebakaran mengerahkan sedikitnya 10 armada dan beberapa unit yang diperbantukan dari PT Semen Padang dan PT Pelindo. Selain itu, pihaknya meminta bantuan kepada petugas Satlantas dari Polresta Padang dan Polsek Lubeg untuk melakukan penutupan akses lalu lintas di kawasan tersebut.

"Akses lalu lintas di kawasan itu kami tutup sementara, untuk mempermudah armada pemadam yang lalu lalang. Untuk akibat, belum diketahui. Petugas masih melakukan upaya pemadaman," tuturnya.

Tangkapan layar kebakaran di salah satu ruangan KM Bukit Raya saat menuju Pelabuhan Dwikora Pontianak.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kapal Pelni KM Bukit Raya mengalami kebakaran yang diduga berasal dari salah satu ruangan dek atas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024