Rumah Tim Sukses Zumi Zola Digeledah KPK

Zumi Zola ditahan KPK.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengatakan telah menggeledah sejumlah lokasi di Jambi. Penggeledahan dilakukan terkait proses penyidikan perkara dugaan suap yang menjerat Gubernur Jambi Zumi Zola.

Bantah Isu Taliban, Pimpinan KPK: Adanya Militan Pemberantas Korupsi

Informasi diterima, salah satu lokasi yang digeledah KPK adalah kediaman H Jais. Dia disebut-sebut sebagai salah satu tim sukses Gubernur Jambi Zumi Zola.

"Penggeledahan tentu saja bagian dari proses penyidikan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah dikonfirmasi awak media, Rabu, 25 April 2018.

4 Perceraian Artis Terheboh di 2020, Nomor 3 Paling Gak Disangka

Febri mengaku belum mendapat informasi secara rinci lokasi lain yang digeledah pihaknya. Termasuk barang bukti apa saja yang berhasil disita dari penggeledahan tersebut.

"Saya harus pastikan dahulu apa saja yang disita dari sana," kata Febri.

Ngumpulin Emak-emak, Ibu Tiri Zumi Zola Dilaporkan ke Bawaslu Jambi

Pada perkara ini, Gubernur Jambi Zumi Zola bersama dengan Plt Kadis PUPR Jambi Arfan ditetapkan sebagai tersangka atas kasus suap dan gratifikasi terkait proyek-proyek di Pemprov Jambi senilai Rp6 miliar.

Zumi Zola dan Arfan diduga kuat oleh KPK, 'memalak' sejumlah pengusaha dengan dalih izin sejumlah proyek di Pemprov Jambi.

Uang gratifikasi yang diterima dari sejumlah proyek itu pun disiapkan Zumi Zola sebagai 'uang ketok' agar DPRD Jambi memuluskan APBD Jambi tahun anggaran 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya