Warga di Sekitar Sumur Minyak Meledak Dievakuasi

Kebakaran di pengeboran minyak mentah di Kecamatan Ranto Pereulak, Aceh Timur.
Sumber :
  • Dani Randi

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur sudah berada di lokasi kebakaran sumur minyak ilegal yang berada di Desa Pasir Putih, Kecamatan Ranto Pereulak, Aceh Timur, Aceh, untuk membantu penanganan musibah kebakaran.

Sumur Minyak di Aceh Timur Kembali Terbakar

Menurut Camat Ranto Peureulak, Saiful, pendataan masih dilakukan dan diputuskan untuk segera dilakukan evakuasi terhadap warga yang berada di sekitar lokasi kejadian

"Semua dalam tahap pendataan. BPBD Aceh Timur sudah berada di lokasi kebakaran untuk memantau langsung kejadian tersebut," katanya.

Pertamina Kembali Temukan Sumur Minyak Baru di Jambi

Sementara petugas BPBD Aceh Timur, Hendro mengatakan, sebanyak 10 orang korban meninggal telah dievakuasi dari lokasi kebakaran. Proses evakuasi mengalami kendala karena api belum berhasil dipadamkan.

"Jenazah korban terbakar dibawah ke puskemas Ranto Peureulak dan korban luka saat ini telah  dirujuk ke RSU. Zubir Mahmud, RS Graha Bunda, dan RSU Sultan Abdul Azis Syah. Korban luka bakar yang telah dievakuasi ke RSU SAAS Peureulak diperkirakan mencapai 19 orang," katanya.

Investasi Naik, Pertamina Targetkan Pengeboran 411 Sumur
Sumur SAS 1 proyek Seleraya Belida (SRB) yang sudah beroperasi dengan lifting sebesar 2.000 barel minyak per hari (BOPD)

SKK Migas Sidak Sumur Minyak Seleraya Belida Sumsel, Ini Hasilnya

SKK Migas melakukan sidak atau inspeksi mendadak di proyek Seleraya Belida (SRB) di Gelumbang Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023