Indonesia Lawyers Club Gelar Road Show di Kampus UMS

(dari kiri ke kanan) Taufiequrachman Ruki, Irwan Prayitno, dan Karni Ilyas dalam program diskusi publik Indonesia Lawyers Club di kampus Universitas Andalas, Kota Padang, pada Kamis, 30 Maret 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andri Mardiansyah

VIVA - Stasiun televisi tvOne menggelar kegiatan road show Indonesia Lawyers Club (ILC) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jumat, 27 April 2018. Kegiatan tersebut akan dihadiri langsung Presiden ILC, Karni Ilyas.

Film Spesial Para Perintis Kemerdekaan Tayang Akhir Pekan di tvOne

Produser Executive ILC, Andriy Bima, mengatakan road show ILC yang bertajuk 'ILC Di Mata Publik' di UMS tersebut merupakan yang pertama dikunjungi pada tahun 2018. Acara tersebut akan menghadirkan Presiden ILC, Karni Ilyas, sebagai narasumber.

"Acara road show ILC akan digelar di GOR UMS pada Jumat besok pada pukul 13.30 WIB. Acara yang dihadiri Presiden ILC itu akan dipandu oleh presenter tvOne, Putri Violla," kata dia, Kamis, 26 April 2018.

Film Spesial Arie Hanggara Tayang di tvOne 26 Desember 2021

Road show tersebut, dijelaskan Andriy, digelar untuk memenuhi banyaknya permintaan masyarakat dari berbagai daerah untuk dapat bertemu langsung dan berdiskusi dengan Presiden ILC. Selain itu, program itu juga ingin mendekatkan diri dengan masyarakat penggemarnya di seluruh penjuru tanah air.

"Selama ini kan masyarakat hanya menyaksikannya dari layar televisi. Program 'ILC Di Mata Publik' pertama kali hadir 2017 lalu di Kota Padang, dan Tarakan. Dan saat ini Solo terpilih sebagai kota ketiga," ujarnya.

Pendapatan VIVA Tumbuh Jadi Rp920,3 Miliar pada Semester I-2021

Menurut dia, dipilihnya UMS menjadi lokasi road show karena perguruan tinggi tersebut pernah memberikan gelar Doktor (Hc) kepada Presiden ILC, Karni Ilyas beberapa waktu lalu.

"Program road show ILC di UMS besok akan menjadi ajang reuni Presiden ILC di kampus almamaternya," sebutnya.

Andriy menjelaskan, ILC merupakan program hard news talkshow yang menyajikan pembahasan seputar topik hukum dan politik. Tema-tema yang diambil pun panas, sensitif bahkan tak jarang tema kontroversial.

"Sejak mengudara di tvOne pada tahun 2009, program tersebut telah meraih berbagai penghargaan, di antaranya empat kali berturut-turut sebagai program talkshow terfavorit Panasonic Gobel Award 2013-2016," sebutnya.

Selain acara diskusi, dalam kegiatan road show tersebut juga akan dimeriahkan oleh penyanyi ternama Cakra Khan. "Nanti akan ada doorprize menarik untuk peserta yang beruntung," kata dia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya