Minibus Terbakar dan Tabrak Dua Pemotor Hingga Tewas

Minibus terbakar dan menabrak pengemudi motor di Garut, Jawa Barat.
Sumber :
  • Diki Hidayat

VIVA – Kecelakaan maut kembali terjadi di Kabupaten Garut, Jawa Barat,  Minggu, 29 April 2018. Sebuah minibus bertabrakan dengan dua pemotor di Jalan Raya Sigobing, Kecamatan Banyuresmi Garut. Akibat kejadian ini, dua pemotor tewas dan minibus terbakar.

Anak dan Keponakan Teuku Rifnu Wikana Jadi Korban Kecelakaan, Ada yang Sampai Patah Tulang

Kabag Ops Satlantas Polres Garut, Iptu Tejo Reno mengatakan, kecelakaan melibatkan minibus yang datang dari arah Garut menuju Bandung. Belum jelas penyebabnya, tiba-tiba bagian depan minibus itu terbakar.

Karena sopirnya panik, mobil tersebut tidak dapat dikendalikan dengan baik. Bus kecil itu menabrak pengemudi motor yang datang dari arah Bandung atau berlawanan.

Pemicu Tabrakan Maut Bus Pahala Kencana Vs Truk di Tol Tembalang yang Tewaskan 2 Orang

"Beruntung sopir minibus dan para penumpang berhasil menyelamatkan diri, termasuk seorang pemotor dan penumpangnya akibat terpental terhindar dari korbaran api, " ujarnya, Minggu 29 April 2018.

Sopir Minibus dengan nomor polisi Z 7851 DC,  kini sedang menjalani pemeriksaan di Unit Lakalantas Satlantas Polres Garut. Adapun sepeda motor dengan nomor polisi T 4766 B dan D 5223 ZCU, selain mengalami kerusakan juga ikut terbakar.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

"Warga yang mengetahui peristiwa itu langsung melakukan upaya pemadaman api," ungkap Tejo.

Lanjut Tejo, hingga saat ini masih memintai keterangan sopir minibus bernama Pendi. Dari pemeriksaan awal, dia mengakui dalam keadaan mengantuk saat mengemudi.

Sementara dua pengendara sepeda motor yang menjadi korban meninggal adalah pengemudi dan penumpang angkutan online.

"Jenazah kedua korban kini berada di kamar jenazah RSU dr Slamet Garut," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya