Menko Puan Maharani Dorong Kurikulum Berbasis Islam Moderat

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.
Sumber :

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mendorong lembaga-lembaga pendidikan Islam terus menyebarkan pemikiran yang rahmatan lil alamin, santun, moderat, dan toleran. Langkah itu salah satunya juga untuk mencegah radikalisme.

Tokoh Bali Ngurah Harta Pastikan Bali Aman, Siap Selenggarakan World Water Forum ke-10

"Kita perlu mengembangkan kurikulum Islam yang moderat di Indonesia, dimulai sejak SD hingga Perguruan Tinggi," kata Puan dalam keterangan resminya, Senin 30 April 2018.

Puan menyampaikan hal itu saat bersilaturahmi dengan Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia dan Pengurus Besar Mathla’ul Anwar, di Perguruan Mathla’ul Anwar, Menes, Pandeglang, Banten, Minggu, kemarin. Dia pun mengapresiasi kiprah lembaga yang didirikan pada 1916 tersebut.

Gerindra: PDIP di Luar atau Dalam Pemerintahan Sama-sama Baik

"Atas nama pemerintahan Presiden Joko Widodo, saya mengucapkan terima kasih karena peran Mathla'ul Anwar dalam mendidik calon pemimpin bangsa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Puan juga menceritakan pengalamannya menemui syeikh besar Al Azhar Ahmad Mohammad Tayeb di Mesir. Di sana, dia membahas potensi kerja sama riil untuk membangun Islam moderat dan meminimalisasi Islam radikal melalui pengembangan kurikulum di Al Azhar serta pendidikan bagi calon dai.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Selain itu, dia juga menyampaikan telah mengecek persiapan ibadah haji 2018 guna memastikan pelayanan dan fasilitasnya lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sebelumnya, Puan sempat membagikan sejumlah bantuan sosial pemerintah kepada masyarakat Pandeglang, di antaranya, KIP ATM kepada 250 anak dan KIP kepada 50 anak, 95 paket tas sekolah dengan perlengkapannya, PKH kepada 100 orang, 60 kitab suci Alquran sebanyak 10 kitab suci Al Quran braille, serta 100 paket peralatan ibadah untuk anak-anak. (ren)

Ketua DPR RI Puan Maharani menghadiri forum parlemen anggota MIKTA di Meksiko, Senin, 6 Mei 2024.

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Ingatkan Krisis di Gaza Berdampak pada Stabilitas Global

Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong gencatan senjata permanen di Gaza, Palestina, melalui forum parlemen anggota MIKTA yang digelar di Meksiko.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024