Ketua DPR Minta Buruh Tak Gelar Demo yang Anarkis

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA - Jelang peringatan Hari Buruh, Ketua DPR, Bambang Soesatyo, meminta pada pemerintah agar meningkatkan kualitas buruh agar bisa bersaing dengan Tenaga Kerja Asing (TKA). Tak lupa, ia pun mengucapkan selamat Hari Buruh.

Peringati Mayday, Buruh di Sumsel Santuni Kawan yang Terkena PHK

"Mengimbau kepada Pemerintah agar Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dapat meningkatkan potensi buruh di Indonesia agar dapat bersaing dengan Tenaga Kerja Asing (TKA)," kata Bamsoet melalui pesan singkat pada wartawan, Senin, 30 April 2018.

Ia pun mengimbau kepada buruh di Indonesia agar tidak melakukan demo atau aksi unjuk rasa yang anarkis. Melainkan dapat menyampaikan tuntutan dengan cara yang santun dan tidak merugikan orang lain.

Hari Buruh di Tengah Pendemi Corona, Ekonomi Meregang Nyawa

"Serta menjaga ketertiban dan keamanan," kata Bamsoet menambahkan.

Untuk diketahui, Polda Metro Jaya memperkirakan akan ada 40 ribu peserta aksi yang akan turun ke jalan merayakan Hari Buruh Internasional di Jakarta, pada 1 Mei 2018 mendatang.

Kado Pahit di Hari Buruh, 12.600 Pekerja Pabrik di Semarang Dirumahkan

"Diperkirakan, ada sekitar 40 ribu ya, ini prediksi," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 27 April 2018.

Massa nanti akan terbagi jadi beberapa titik. Pihaknya pun sudah menyiapkan kantong-kantong parkir bagi para peserta aksi salah satunya di IRTI Monas.

"Ya, ada beberapa titik ya, mereka nantinya melakukan aksi itu seperti tema kami 'May Day Is Funday'," katanya. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya