Hore, Kereta Bandara Gratis 3 Hari

KA Minangkabau Ekspres relasi Stasiun Padang-Bandara Internasional Minangkabau
Sumber :
  • VIVA / Andri Mardiansyah (Padang)

VIVA – PT KAI (Persero) Divisi Regional 2 Sumatera Barat, menggratiskan tiket pada perjalanan perdana KA Minangkabau Ekspres relasi Stasiun Padang - Stasiun Bandar Udara Internasional Minangkabau (BIM).

KAI Commuter Sebut Tak Ada Korban Dalam Insiden Kereta Bandara Tabrak Stasiun Bandara Soetta

Tiket gratis ini hanya berlaku pada tanggal 1 hingga 3 Mei 2018. Ini dilakukan sebagai bentuk promosi kepada masyarakat Sumatera Barat, jika Ranah Minang kini telah memiliki Kereta Api cepat dengan fasilitas yang nyaman, setelah sebelumnya ada di Bandara Kualanamo Medan Sumatera Utara dan Soekarno Hatta Tangerang.

Dikatakan Vice President PT KAI (Persero) Divisi Regional 2 Sumatera Barat Yuherman, Kereta Api cepat yang dimiliki Sumatera Barat ini jenis railbus dengan kapasitas 200 tempat duduk dan 193 penumpang berdiri, yang diproduksi oleh PT INKA.

Kereta Bandara Tabrak Batas Aman Stasiun Bandara Soetta Akibatkan Kaca Pecah

"Rute yang dilalui KA Minangkabau Ekspres ini mulai dari Stasiun Padang, Stasiun Tabing, Stasiun Duku, dan Stasiun Bandara Internasioal Minangkabau maupun sebaliknya secara gratis. Tarif Rp 0,- ini diberikan kepada masyarakat Sumatera Barat sebagai ajang promosi beroperasinya KA Minangkabau Ekspres,” ujar Yuherman, Selasa 1 Mei 2018.

Dengan menempuh perjalanan sepanjang 23 kilometer ini lanjut Yuherman, KA Minangkabau Ekspres hanya membutuhkan waktu 40 menit per perjalanan. KA ini akan berjalan dari Stasiun Padang, selanjutnya akan berhenti di Stasiun Tabing, Stasiun Duku, dan berakhir di Stasiun BIM, begitu pula sebaliknya.

Railink Resmi Lepas Operasional KA Bandara Soekarno-Hatta ke Kereta Commuter Indonesia

"Dengan 10 kali perjalanan terdiri dari Lima kali pemberangkatan dari Stasiun Padang dan Lima kali pemberangkatan dari Stasiun BIM,"ujarnya.

Yuherman menjelaskan, KA Minangkabau Ekspres ini berbeda dengan Dua KA bandara yang telah
beroperasi sebelumnya.  KA Minangkabau Ekspres ini memiliki tarif yang terjangkau walau promosi tersebut berakhir, sesuai dengan peratiran Menteri Perhubungan RI Nompr PM 32 tahun 2018 tentang tarif angkutan orang dengan kereta.

Presiden Jokowi pimpin Rapat Kabinet di Istana Merdeka, Jakarta

Ingin Diintegrasikan, Jokowi Minta Transportasi Publik Harus Mudah dan Nyaman

Kata Presiden Jokowi, wiilayah Jakarta sudah memiliki sejumlah moda transportasi publik sehingga perlu dilakukan pengintegrasian agar masyarakat merasa nyaman menggunakan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2023