Forum ISEF 2018 Bahas Infrastruktur dan Wisata Olahraga

Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) 2018.
Sumber :

VIVA – Indonesia Sport Expo & Forum (ISEF) 2018 kembali hadir. Event yang berlangsung pada tanggal 2-6 Mei 2018 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang ini mengangkat tema “Be the Future of Sport Business” dan sukses dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Iman Nahrawi. 

Undian Basket Putra AG 2018: Indonesia Satu Grup dengan Korsel

Raditia Zafir Ahmad, Direktur PT Expotama Sinergi mengatakan bahwa event pameran ISEF bertujuan untuk mewujudkan pengembangan prestasi olahraga Indonesia. “Tujuan kami menyelenggarakan pameran ISEF adalah untuk mewujudkan pengembangan prestasi olahraga di tanah air melalui peningkatan industri olahraga dengan menampilkan produk-produk unggulan infrastruktur dan fasilitas olahraga yang nantinya diharapkan dapat memajukan industri olahraga yang lebih baik.”

Tidak hanya itu, forum-forum ISEF 2018 juga akan membahas tentang infrastruktur olahraga dan pengembangan wisata olahraga. Forum Infrastruktur Olahraga diselenggarakan selama tiga hari, forum di hari pertama mengangkat tema Standar Perencanaan Bangunan Gedung Olahraga, Stadion dan Kolam Renang. 

170 Ribu Personel Polri Siap Amankan Asian Games 2018

Dalam forum Infrastruktur Olahraga hadir juga pembicara dari Arsitek Senior Timmy Setiawan, Direktur Bidang Infrastruktur dan Pengamanan Pertandingan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Nugroho Setiawan, dan Tigor Shalomboboy, Direktur Operasional PT. Liga  Indonesia Baru serta prinsipal teknologi konstruksi kolam renang Fluidra dan kontraktor spesialis olahraga Datra Internusa. 

Forum hari kedua, mengangkat temaOptimalisasi Venue Olahraga sebagai Sarana Multifungsidengan pembicara Winarto, Ketua Umum Forum Gelanggang Olahraga seluruh Indonesia (FORGI) yang merupakan Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Building Owner & Manager Association (BOMA) Indonesia, dan Entertainment Sport Group Asia. 

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet

Forum ini akan membahas bagaimana perencanaan dan pengelolaan bangunan olahraga agar menjadi multi-fungsi paska pelaksanaan multi-event. 

Raditia juga menambahkaneventISEF ini mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. “Pameran dan forum ISEF mendapatkan dukungan baik dari Kementerian Pemuda & Olahraga (Kemenpora), Kementerian Pariwisata, Forum Gelanggang Olahraga Seluruh Indonesia (FORGI),Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK),Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC), pemerintah provinsi dan kabupaten, atlet, asosiasi dan kampus olahraga, serta pabrikan, prinsipal produk peralatan, perlengkapan hingga infrastruktur olahraga,” jelasnya. 

Pada penyelenggaraan tahun ke-3 kali ini ISEF 2018 berkolaborasi dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai Co-Host. Dalam perhelatan ISEF 2018, PSSI mengadakan berbagai macam kegiatan. Di antaranya menggelar seminar, talkshow, coaching clinic, dan pertemuan dengan seluruh pelatih di Indonesia. 

Raditia juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin berkunjung ke event ISEF 2018 agar dapat melakukan pendaftaran online demi kelancaran berkunjung. 

Untuk memudahkan kelancaran berkunjung selama pameran ISEF 2018 pengunjung dapat melakukan pendaftaran online secara gratis melalui website www.isef-indonesia.com dan memanfaatkan fasilitas parkir serta layanan shuttle busgratis di beberapa titik pusat perbelanjaan serta kawasan bisnis Jakarta dan sekitarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya