Didamprat Dedengkot Bonek, Fadli Zon Salahkan TV Parlemen

Fadli Zon di video ucapan selamat Hari Buruh.
Sumber :
  • Repro Twitter

VIVA – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Fadli Zon, membantah telah sengaja memakai video milik organisasi buruh tanpa izin dalam rekaman video ucapan Hari Buruh Sedunia yang diunggahnya.

Jokowi Marah hingga Ancaman Reshuffle, Salah Siapa?

Fadli mengatakan, dia sama sekali tak tahu jika video itu milik Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia, alias KASBI. Organisasi buruh terbesar di Indonesia, yang diikuti dedengkot suporter Persebaya, Bonek, bernama Andie Peci.

"Itu bukan saya yang bikin, itu dari TV Parlemen. Saya atas nama DPR kok itu, jadi saya di green screen, jadi saya enggak tahu apa itu, lalu kemudian ramai," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 3 Mei 2018.

Jokowi Marah, Fadli Tanya yang Salah Menteri atau Presiden?

Fadli mengaku dirinya hanya diminta untuk mengucapkan selamat Hari Buruh di TV Parlemen. Dia juga mengatakan tidak ada masalah soal pengucapan selamat Hari Buruh itu.

"Jadi, saya enggak tahu itu apa yang dipersoalkan," ujar Fadli.

Jokowi Marah ke Menterinya, Fadli Zon: Bohongan Apa Serius?

Dedengkot Bonek, Andie Peci.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini menegaskan, tidak ada unsur politis dalam video itu. Video itu, menurutnya, lebih bertujuan untuk memihak kepada kaum buruh.

"Saya kira, message-nya tidak ada kepentingan partai politik di situ. Kepentingannya adalah membela kaum buruh," kata Fadli.

Sebelumnya, Andie mendamprat Fadli Zon melalui akun Twitter pribadinya. Masalah itu, buntut dari pemakaian video dan foto dokumentasi organisasi buruh yang diikuti Andie, untuk video ucapan selamat Hari Buruh Dunia, Fadli.

Berdasarkan penelusuran VIVA, Rabu 3 Mei 2018, ada dua kicauan dampratan Andie yang ditujukan langsung ke akun Twitter pribadi politikus Partai Gerindra itu.

"Heyyyy itu video organisasiku Kenapa lu pakai, Zon!" tulis Andie Peci pada 1 Mei 2018.

Teguran itu dituliskan Andie di unggahan video rekaman Fadli Zon.

Baca: Pakai Video KASBI, Fadli Zon Didamprat Dedengkot Bonek

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya