Kisah Pilu Iptu Yudi, Berpulang Ketika Putranya Lahir

Petugas kepolisian membawa jenazah korban kerusuhan Rutan Mako Brimob
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Elora

VIVA – Istri dari Iptu Anumerta Yudi Rospuji, salah satu korban kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok melahirkan anak berjenis kelamin laki-laki pada Kamis 10 Mei 2018. Kabar mengenai lahirnya anak Iptu Yudi sungguh menjadi ironi lantaran sang istri melahirkan usai Iptu Yudi gugur dalam kerusuhan yang terjadi pada Selasa, 8 Mei lalu.

Diduga Dipicu Korsleting Listrik, Asrama Mako Brimob di Tangsel Terbakar

"Ini ada kabar gembira sekaligus haru, rekan kami Iptu Yudi Rospuji hari ini putranya lahir," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis 10 Mei 2018.

Ia pun berharap, anak dari Iptu Yudi kelak menjadi anak yang soleh serta berbakti kepada orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara. Bahkan, ia berharap sang anak bisa melanjutkan profesi sang ayah menjadi anggota Korps Bhayangkara.

Komjen Pol Anang: Rektor akan Kuat Jika Didukung Brimob, Begitu Juga Sebaliknya

"Anak itu anak saya juga, anak Pak Syahar (Kabagpenum) dan seluruh anggota Polri. Ini takdir Yang Maha Kuasa ketika ayahnya berpulang ke pangkuan Illahi, anaknya lahir," katanya.

Dari informasi yang diterima, anak Iptu Anumerta Yudi Rospuji lahir pada Kamis 10 Mei 2018 sekitar pukul 03.15 WIB.

Ferdy Sambo Diviralkan Tengah Santai di Luar Tahanan, Trisha Eungelica Sewot

Iptu Yudi menjadi salah satu dari lima anggota Polri yang tewas dalam kerusuhan yang melibatkan narapidana teroris di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Selain lima anggota Polri, satu orang narapidana juga tewas dalam kejadian ini. Satu orang anggota Polri bernama Bripka Indra Sarjana yang sebelumnya disandera para narapidana akhirnya dibebaskan.

Pada Kamis pagi, pihak kepolisian sudah mengamankan lokasi dan 155 orang narapidana akhirnya menyerah. Rencananya, para napi ini akan dipindah ke Lapas di Nusakambangan dan proses olah TKP masih berlangsung.

 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya