Penampakan Puncak Gunung Merapi Pagi Ini

Gunung Merapi
Sumber :
  • ANTARA Foto/Hendra Nurdiansyah

VIVA – Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTG) Kementerian ESDM pada pagi ini, Sabtu 12 Mei 2018 terus melakukan pemantauan terhadap kondisi Gunung Merapi. Dari hasil pantauan status Gunung Merapi masih dinyatakan normal.

Top Trending: Ramalan Jayabaya hingga Anggota TNI dan Polri Tewas Diserang KKB Sepanjang 2024

Dikutip dari Twitter @BPPTKG, pada Sabtu 12 Mei 2018, pemantauan yang dilakukan sejak pukul 06.04 WIB di lima pos pantau terlihat visual Gunung Merapi berstatus Normal.

Merinding! Kisah Nyata Konser Ghaib di Kaki Gunung Merapi, Penonton Hening Tanpa Ekspresi

Pada pos pantau Jrakah, visual Gunung Merapi terlihat tampak, dengan suhu udara 18,2 derajat celcius, kelembaban 57 persen, tekanan udara 871,3 hpa, dan kecepatan angin 6,1 kilometer per jam ke arah barat.

Erupsi Gunung Merapi, Wilayah Boyolali Diguyur Hujan Abu

Kemudian, hal serupa terlihat pada pos pantau Babadan, di mana visual Gunung Merapi tampak jelas, dengan suhu udara 16,4 derajat celcius, kelembaban 62 persen, tekanan udara 873,3 hpa dan angin perlahan ke arah barat.

Sedangkan pada pos pantau Kaliurang yang terlihat pada pukul 06.13 WIB, visual Gunung Merapi masih tampak, dengan suhu udara 19 derajat celcius, kelembaban 77 persen, tekanan udara 918,8 hpa dan kecepatan angin 2,5 kilometer per jam ke tenggara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya