Teroris Mengancam, JK: Asian Games Dijaga 100 Ribu Aparat

Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wapres
Sumber :
  • VIVA/Fajar GM

VIVA – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyatakan Indonesia siap untuk menggelar Asian Games 2018. Segala hal telah dipersiapkan mulai dari venue hingga upaya penanganan apabila ada ancaman teroris selama pergelaran Asian Games.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

JK mengatakan, aparat TNI-Polri disiagakan untuk melakukan pengamanan Asian Games. Jumlah personel pengamanan diperkirakan mencapai ribuan pasukan.

"Polisi seperti Anda baca sudah mempersiapkan hampir 100.000 pasukan dengan TNI, ini dua-duanya," kata JK di Monas, Jakarta Pusat, Minggu 13 Mei 2018.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

JK mengatakan, jumlah aparat keamanan tersebut lebih dari jumlah atlet yang mengikuti Asian Games 2018. Pengamanan terhadap atlet pun bisa lebih diperketat.

"Jadi jauh lebih banyak keamanannya daripada atlet, bisa itu lima kali lipat, jadi dijaga," ujarnya.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Selain itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menurut JK, juga akan mengerahkan seluruh kekuatan untuk menjamin keamanan event olahraga terbesar di Asia ini. Karena, Jakarta merupakan tuan rumah yang menjadi lokasi perhelatan Asian Games 2018.

"Ini untuk mencegah seluruh Jakarta (terhadap ancaman keamanan), Pak Gubernur (DKI) ini juga sudah siap mengaturnya," ujarnya.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023