Jumlah Korban Meninggal Akibat Bom Surabaya Jadi 10 Orang

Ilustrasi penjinak bom
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA - Data jumlah korban meninggal akibat aksi teror bom di sejumlah gereja di Surabaya terus bertambah. Terakhir, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyampaikan bahwa mereka yang meninggal menjadi 10 orang.

Dubes Inggris Puji Surabaya Cepat Atasi Dampak Teror

"45 Menit lalu saya menyatakan bahwa sembilan korban meninggal dunia, 40 (luka-luka) yang berada di rumah sakit. Dengan sangat menyesal kami harus menyampaikan perkembangan bahwa ada 10 yang meninggal dunia," kata Barung dalam konferensi pers di Polda Jawa Timur, Minggu, 13 Mei 2018.

Dari jumlah itu, Barung menuturkan delapan orang belum diidentifikasi dan masih berada di tempat kejadian perkara. Alasannya karena polisi masih melakukan olah TKP.

Solidaritas Korban Bom Surabaya dari Warga RI di New York

"Sedangkan dua ada di rumah sakit," kata dia lagi.

Barung menambahkan korban luka-luka yang terakhir adalah 41 orang. Sedangkan sebelumnya, dari sembilan orang yang meninggal dunia, dua orang sudah diidentifikasi di rumah sakit, 7 masih di TKP belum diangkut dan belum diidentifikasi. Jenazah mereka berada di Gereja Katolik di Ngagel, Gereja Pantekosta di Arjuna, Gereja Kristen Indonesia di Diponegoro, Surabaya.

Teroris Surabaya Bikin Bom Nyontek dari Film
Gereja Bethel Indonesia di Kota Depok.

Geger, Ada Tas Mencurigakan Dekat Gereja di Depok

Tas ditemukan tergeletak pukul 09.34 WIB oleh warga.

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2019