Ada Sosok Misterius Mengadang Motor Pelaku Bom Gereja

Pria misterius pengadang pelaku bom Gereja Santa Maria.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Ada sebuah peristiwa luar biasa ketika terduga teroris meledakkan bom di halaman Gereja Santa Maria Yak Tercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Kota Surabaya, Jawa Timur.

VIDEO: Korban Cacat akibat Bom Surabaya Tak Rela Eks ISIS Dipulangkan

Dalam rekaman CCTV milik Gereja Santa Maria, terekam sosok pria misterius nekat mengadang laju sepeda motor terduga teroris yang menerobos masuk ke dalam halaman gereja.

Berdasarkan rekaman CCTV detik-detik ledakan terjadi, terlihat jelas sebelum teroris itu masuk dengan sepeda motor ke halaman gereja, pria misterius berjalan dari arah pos keamanan di gerbang menuju ke depan.

Polri Pamer Labfor Surabaya, Kasus Vanessa hingga Bom Diungkap di Situ

Pria itu berjalan ke arah luar dari halaman, dan beberapa detik kemudian, sepeda motor yang dikendarai dua orang diduga pelaku melaju kencang masuk ke dalam gereja.

Tampak di rekaman itu pria misterius mengadang laju sepeda motor yang akan masuk ke halaman gereja, dan hanya dalam sekejap mata, terjadi ledakan dari sepeda motor yang diadang pria tersebut.

Terduga Teroris Asal Jateng Ditangkap Densus 88 di Ponorogo

Tidak diketahui siapa pria misterius yang dengan berani mengadang laju terduga teroris. Dari informasi yang dihimpun VIVA di lokasi, pria itu belakangan diketahui turut jadi korban dan dia meninggal dunia dalam kondisi tubuh mengenaskan.

Arthur Irawan saat memperkuat Persebaya Surabaya

On This Day: Teror Bom Surabaya Bikin Persebaya Geram

Teror bom sempat terjadi di Surabaya pada 13-14 Mei 2018. Ini sampai membuat duel Persebaya Surabaya ditunda.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2021