Imbauan Menag Kepada Tokoh Agama Terkait Bom Surabaya

Garis polisi di tiga gereja Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak tokoh dan umat beragama,  termasuk para pengelola rumah ibadah untuk mendoakan keselamatan bangsa. 

Indeks Kepuasan Haji Meningkat, Menag: Ini Keberhasilan Semua Pihak

"Saya minta semua pemuka agama, tokoh-tokoh umat, dan pengelola semua rumah ibadah untuk mengajak umatnya berdoa untuk keselamatan dan keamanan seluruh anak bangsa," ujar Menag dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 13 Mei 2018. 

Menag saat ini tengah mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau langsung lokasi kejadian. Aparat keamanan saat ini terus bekerja untuk mengamankan masyarakat dan mengusut jaringan pelakunya. 

Menag Minta Santri Jadi Sosok yang Sebarkan Perdamaian

Lukman juga mengajak umat beragama untuk mendoakan para korban agar mendapat tempat terbaik. Juga doa agar keluarganya diberi ketabahan dan kekuatan. 

"Mari kita doakan para teroris bisa kembali ke jati diri kemanusiaannya dan menjauhi setiap bentuk tindakan kriminal yang merupakan kejahatan kemanusiaan," kata Menag. 

Evaluasi Penyelenggaraan Haji 2019, Ini 5 Catatan Menag

Tiga ledakan bom terjadi pada tiga gereja di Surabaya pagi tadi. Dua di antaranya adalah gereja Kristen,  yaitu: Gereja Kristen Indonesia Surabaya; dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya. Sedang satu lainnya,  gereja Katolik,  yaitu: Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela, Ngagel, Surabaya.

Peristiwa ini menimbulkan banyak korban meninggal dan juga banyak korban mengalami luka-luka akibat kejadian ledakan bom tersebut.

Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin usai diperiksa KPK

Mantan Menag Lukman Hakim Diperiksa Terkait Haji dan Gratifikasi

KPK mengembangkan penyelidikan dugaan gratifikasi Menag

img_title
VIVA.co.id
15 November 2019