Tiga Anak dari Terduga Pelaku Bom Sidoarjo Selamat

Polisi sterilkan lokasi ledakan di Sidoarjo.
Sumber :
  • Repro Facebook

VIVA – Ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo menyisahkan cerita pilu. Tiga anak dari terduga pelaku yang masih berusia belasan tahun selamat dari maut.   

Solidaritas Korban Bom Surabaya dari Warga RI di New York

Dalam kamar lantai lima yang ditinggali enam orang anggota keluarga itu, ada tiga anak dari terduga pelaku yang lebih kecil, yakni A (15), GHA (10), dan anak perempuan WP (11) lolos dari ledakan.

Anak dari terduga pelaku yakni A, menyelamatkan kedua adiknya menuju RS Siti Khodijah dan ditolong bersama warga. Sekitar pukul 12.30, GHA dan WP di rujuk ke RS Bhayangkara, Polda Jatim.

Teroris Surabaya Bikin Bom Nyontek dari Film

"Kedua anak itu sudah di RS Bhayangkara Polda Jatim, termasuk kakaknya yang selamat," ucap Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera, Minggu malam, 13 Mei 2018.

Frans menyebut, akibat peristiwa itu ayah, ibu dan satu anak dari terduga pelaku lainnya tewas. "Tiga (meninggal). Yaitu A, istri A dan anak A," kata Frans.

Wanita Bom Bunuh Diri Bisa bertambah, Bagaimana Mencegahnya

Sebelumnya, rumah susun yang berada di belakang Polsek Taman Sepanjang, Sidoarjo ini diduga ditempati oleh keluarga terduga teroris. Dari informasi yang dihimpun, terduga tengah merakit bom untuk meledakkan di suatu tempat, namun gagal dan akhirnya meledak.

Dubes Inggris Moazzam Malik saat bertemu Risma di Surabaya, Jawa Timur.

Dubes Inggris Puji Surabaya Cepat Atasi Dampak Teror

Inggris dukung Surabaya tanggulangi terorisme.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2018