Ada Dua Ledakan dari Motor di Depan Polrestabes Surabaya

Suasana di sekitar Mapolrestabes Surabaya pascaledakan bom
Sumber :
  • Twitter.com/@RadioDakta

VIVA – Bom bunuh diri kembali meledak di depan gerbang masuk Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, pada pukul 08.50 Wib, Senin 14 Mei 2018. Bom yang meledak dipastikan dibawa pengguna motor yang berboncengan.

VIDEO: Ungkapan Getir Polisi Korban Bom Surabaya soal WNI Eks ISIS

"Ada mobil dan motor terjadi ledakan, wilayah menuju lapangan Poltabes," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera.

Mengera menjelaskan, dari rekaman CCTV yang berada di pintu masuk Poltabes, diketahui bom meledak dari pengguna motor yang memboncengi seorang wanita.

VIDEO: Korban Cacat akibat Bom Surabaya Tak Rela Eks ISIS Dipulangkan

Dari rekaman itu, juga terlihat ada empat polisi berseragam dan satu polisi berpakaian putih yang melakukan penjagaan. Berdasarkan rekaman itu, satu petugas melakukan pemeriksaan terhadap pengguna mobil dan empat polisi berupaya memeriksa dua motor yang semuanya berboncengan.

Diketahui, terjadi dua kali ledakan dari arah dua kendaraan motor yang datang untuk masuk ke Poltabes itu. Juga terlihat, ada seorang balita yang menjadi penumpang yang duduk di bagian depan motor.

Polri Pamer Labfor Surabaya, Kasus Vanessa hingga Bom Diungkap di Situ

"Kita benarkan ada penyerangan di Polrestabes Surabaya. Kami pastikan motor roda dua, di luar areal, sebelum penjagaan ada plang masuk. di situlah terjadi ledakan itu. Kalau dilihat dari cctv, bonceng perempuan," kata Barung.  

Tiga polisi yang diperkirakan akan melakukan pemeriksaan terhadap pengguna motor itu menjadi korban ledakan. Selain petugas, ada juga warga sipil yang menjadi korban. Ada dua korban warga sipil yang saat ini berada di Rumah Sakit Polri Bhayangkara. (asp)

Arthur Irawan saat memperkuat Persebaya Surabaya

On This Day: Teror Bom Surabaya Bikin Persebaya Geram

Teror bom sempat terjadi di Surabaya pada 13-14 Mei 2018. Ini sampai membuat duel Persebaya Surabaya ditunda.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2021