Gedung Tua di Dekat Polrestabes Surabaya Disisir

Situasi pasca ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya. Seorang pria mencurigakan diamankan petugas.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

VIVA – Polisi menyisir gedung-gedung tua, tak jauh dari Mapolrestabes Surabaya pasca ledakan bom bunuh diri, Senin pagi, 14 Mei 2018. Belum ada keterangan terkait penyisiran ini. 

Solidaritas Korban Bom Surabaya dari Warga RI di New York

Namun, penyisiran dilakukan setelah seorang pria berjaket membawa tas berusaha menerobos area steril di sekitar lokasi ledakan, tepatnya di samping taman Jembatan Merah Plaza. Pria mencurigakan itu digeledah dan diminta membuka tasnya. 

Warga yang berada di sekitar lokasi, diminta agar menjauh. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk menjaga agar lokasi tetap steril.

Teroris Surabaya Bikin Bom Nyontek dari Film

Sekitar pukul 08.50 WIB, bom bunuh diri terjadi di Mapolrestabes Surabaya. Aksi bom bunuh diri ini diduga dilakukan seorang pria yang berboncengan menggunakan sepeda motor dengan seorang wanita. 

Usai bom meledak, tampak ada seorang anak perempuan berdiri, sempoyongan kesakitan. Anak itu digendong oleh petugas untuk menjauh dari lokasi ledakan bom. Belum diketahui, apakah anak perempuan itu anak dari pelaku atau bukan. Video Detik-detik Anak Kecil Bangun dari Ledakan Bom

Wanita Bom Bunuh Diri Bisa bertambah, Bagaimana Mencegahnya
Dubes Inggris Moazzam Malik saat bertemu Risma di Surabaya, Jawa Timur.

Dubes Inggris Puji Surabaya Cepat Atasi Dampak Teror

Inggris dukung Surabaya tanggulangi terorisme.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2018