Polisi Bekuk 7 Teroris yang Diduga Mau Serang Surabaya

Situasi pasca ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA – Polisi menangkap tujuh orang yang diduga akan melakukan aksi serangan di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur. Dua orang di antaranya meninggal dunia. 

Diduga Sebar Hoax, Pemilik Akun Connie Rakundini Dilaporkan ke Polrestabes Surabaya

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur  Komisaris Besar Polisi Frans Barung Mangera mengemukakan, dari tujuh orang itu sudah merencanakan penyerangan terhadap beberapa sasaran.

"Kami tidak ingin membuka sasaran itu karena dapat membawa dampak dari psikologi," ujarnya kepada wartawan, di Surabaya, Jawa Timur.

Polisi Tahan Pelatih Paskibra di Surabaya, Disangka Perkosa Siswi SMP

Frans membenarkan soal kabar yang beredar di media bahwa tujuh orang telah dibekuk. Di antara mereka yang ditangkap, ada yang ditembak mati karena berusaha melakukan perlawanan dengan apa yang dimilikinya. "Itu masih diselidiki apa kandungan yang dimilikinya," ujarnya.

Penangkapan dilakukan tadi malam. Sejumlah tiga orang ditangkap di Surabaya dan empat orang di Sidoarjo. Dari penangkapan di Sidoarjo, dua orang di antaranya meninggal. 

Perempuan Ini Cabut Gigi Anaknya Pakai Tang, Berujung Dibui

Sebelumnya, ledakan bom terjadi di tiga gereja di Surabaya dan rumah susun Wonocolo, Minggu, 13 Mei 2018. Akibatnya, 14 orang meninggal dunia dan puluhan orang lainnya luka-luka. Kemudian, ledakan bom terjadi di depan Mapolrestabes Surabaya, Senin, 14 Mei 2018. (ase)

Pelaku pembunuhan pemacing kepiting di Surabaya

Gelap Mata, Pencari Kepiting Bunuh Temannya Gara-gara Rebutan Wilayah

Pelaku telah merencanakan pembunuhan terhadap korban lantaran sakit hati dan dendam karena korban telah menceburkan motornya ke tambak. 

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024