Radikal JAD Paling Banyak di Jabar, Jabodetabek, dan Jatim

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Setyo Wasisto memberikan keterangan pers
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Aksi terorisme di Jawa Timur disebut Polri dilakukan oleh kelompok radikal Jemaah Ansharut Daulah (JAD) dengan pimpinan Aman Abdurrahman. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengatakan, kelompok JAD memang relatif cukup besar di wilayah Jawa. 

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Yang sudah disampaikan Pak Kapolri ini kebangkitan sel-sel JAD. Yang paling besar JAD di Jabar, Jabodetabek, Jatim. Ini yang harus kita waspadai," kata Setyo di Kantor Divisi Humas Polri, Jakarta, Senin 14 Mei 2018.

Meski begitu, dia menegaskan bahwa Polri mewaspadai kebangkitan sel-sel tidur JAD lain yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia selain di Jawa. Dia menyebut Polri juga sudah punya basis data anggota kelompok-kelompok radikal dan intelijen juga terus memantau mereka.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Daerah-daerah lain juga ada seperti Bima (NTB), Poso (Sulteng). Itu JAD semua. Sekarang sel-sel tidur itu banyak sekali," ucapnya.

"Untuk masyarakat silakan beraktivitas seperti biasa tanpa mengurangi kewaspadaan. Kami akan menjaga masyarakat," lanjut kadiv Humas.
 

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius
Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023