Dua Terduga Teroris Dibekuk di Palembang

Dua terduga teroris ditangkap tim Densus 88 Antiteror bersama Polda Sumatra Selatan di Palembang pada Senin, 14 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Dua terduga teroris ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror bersama Polda Sumatera Selatan. Pria dengan inisial AA (39 tahun) dan HK (38 tahun) diringkus saat berada di kawasan kilometer 5 Palembang pada Senin, 14 Mei 2018.

Hendak Gagalkan Pemilu, 59 Tersangka Teroris Ditangkap Densus 88 Selama Oktober 2023

"Saat ini kedua terduga teroris sudah dibawa ke Mako Brimob Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Kepala Polda Sumatera Selatan, Inspektur Jenderal Polisi Zulkarnain Adinegara.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, katanya, AA dan HK berasal dari Pekanbaru, Riau. Keduanya adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang tengah berada di Sumatera Selatan.

Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris JAD di Lombok Timur

"AA dan HK merupakan warga Pekanbaru yang datang ke Palembang. Namun berapa lama keduanya sudah di Palembang, belum diketahui secara pasti. Kami masih lakukan pemeriksaan," ujarnya.

Polda Sumatera Selatan sebelumnya menyebutkan ada enam anggota JAD kabur setelah operasi penangkapan 13 terduga pelaku di Muara Enim pada 2017. Dari 13 terduga, delapan di antaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka dan dibawa ke Markas Komando Brimob di Depok, Jawa Barat.

5 Fakta Penangkapan Teroris di Bekasi yang Merupakan Karyawan PT KAI
Kepala BNPT Komjen Pol. Rycko Amelza Dahniel

BNPT: 148 Teroris Ditangkap Sepanjang Tahun 2023, Didominasi JI dan JAD

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan bahwa sebanyak 148 teroris telah berhasil ditangkap sepanjang tahun 2023

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023