Aplikasi Wisata Magelang Bantu Kembangkan Sektor Wisata

Walikota Semarang Hendrar Prihadi
Sumber :

VIVA – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi secara resmi menyerahkan sebuah aplikasi ponsel pintar ‘Wisata Magelang’ yang secara khusus dibuat Pemerintah Kota Semarang untuk Pemerintah Kabupaten Magelang, Senin 15 Mei 2018.

Deretan Fakta Ratusan Motor Gratis dari Wali Kota Semarang buat Lurah

Penyerahan secara simbolis tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dan Pemerintah Kabupaten Magelang, bertempat, di teater mini situation room Pemerintah Kota Semarang.

PJ Bupati Kabupaten Magelang, Tavip Supriyanto hadir langsung secara pribadi dalam kegiatan tersebut. Tavip mengucapkan sangat berterima kasih kepada Walikota Semarang, Hendrar Prihadi atas bantuan yang diberikan untuk pengembangan Kabupaten Magelang yang dipimpinnya.

Pemkot Semarang Bakal Ubah Taman Tegalsari Jadi Taman Pasif untuk Percantik Kota

"Kita tahu bersama bahwa Kota Semarang adalah kota yang berhasil dalam mengembangkan segala bidang, sehingga ini merupakan bagian dari upaya kami untuk belajar dari Kota Semarang. Sehingga tentu saja saya berterima kasih karena sudah diterima dengan baik, dan diizinkan untuk melihat-lihat kantor yang sudah sangat canggih ini,” tutur Tavip saat berada di Situation Room milik Pemerintah Kota Semarang.

Walikota Semarang Hendrar Prihadi

Upayakan Kesejahteraan Petani, Pemkot Semarang Launching Badan Usaha Milik Petani

Di sisi lain, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi justru mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Magelang yang memberi ruang untuk dapat saling menginspirasi. "Saya rasa tidak boleh ada yang namanya kompetisi antar daerah, yang harus ada adalah kolaborasi antar daerah, apalagi Kota Semarang dan Kabupaten Magelang adalah satu provinsi, Jawa Tengah,” tegas Walikota Semarang yang juga akrab disapa Hendi tersebut.

Sehingga, ujar Hendi, momentum penting bukan hanya bagi Magelang dan Semarang, tetapi juga bagi seluruh daerah, khususnya di Jawa Tengah, untuk lebih terkoneksi agar dapat saling membantu, tambahnya.

Aplikasi ‘Wisata Magelang’ yang dibuat oleh Pemerintah Kota Semarang sendiri sudah dapat diunduh di Google Play Store untuk digunakan oleh para wisatawan yang ingin mencari tahu informasi tentang Kabupaten Magelang. Dalam deskripsi aplikasi tersebut di Google Play Store disebutkan bahwa aplikasi ‘Wisata Magelang’ merupakan aplikasi pemandu lokasi tempat-tempat wisata di Kabupaten Magelang. Aplikasi itu diharapkan dapat membantu wisatawan lokal atau dari luar Kabupaten untuk mencari tempat berwisata secara online atau offline.

Hendi mengatakan, aplikasi ‘Wisata Magelang’ tersebut menggunakan tekhnologi LBS (Location Based Service), seperti yang digunakan dalam permainan Pokemon Go, atau perangkat Google Glass.

"Jadi nanti wisatawan tinggal mengarahkan kamera HP nya untuk dipandu berjalan ke lokasi wisata terdekat di Kabupaten Magelang. Dan ini saya rasa akan menjadi pengalaman yang menarik dan mengasyikan bagi wisatawan,” terang Walikota Semarang yang juga politisi PDI Perjuangan tersebut. (webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya