Saksikan Live Sidang Isbat Awal Puasa di tvOne Pukul 15.00

Ilustrasi-Pemantauan hilal
Sumber :
  • REUTERS/Iqro Rinaldi

VIVA – Kementerian Agama menggelar sidang isbat atau penetapan awal bulan Ramadan 1439 Hijriah pada sore ini di Auditorium HM Rasjidi, Kementerian Agama, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa 15 Mei 2018.

Pemerintah: Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Jatuh pada Rabu 10 April 2024

Sidang isbat akan menetapkan kapan umat Muslim Indonesia akan mulai menjalankan ibadah puasa Ramadan.  hasil rukyatul hilal dan hisab posisi hilal awal Ramadan 1439 H akan dimusyawarakan dalam sidang isbat untuk kemudian diambil keputusan penentuan awal Ramadan 1439 H.

Live streaming sidang isbat dari Kementerian Agama, Jakarta.

LIVE Breaking News: Penetapan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H

Sidang itsbatnya dijadwalkan berlangsung setelah salat Magrib di lantai tiga Kemenag, setelah adanya laporan hasil rukyatul hilal dari lokasi pemantauan. Ada sebanyak 95 titik hilal penentu awal Ramadan.

Untuk melihat jalannya sidang isbat, pembaca setia VIVA.co.id dapat mengikuti dalam live streaming yang akan dimulai pada pukul 15.00 Wib.

Siap-siap Lebaran! Hilal 1 Syawal 1445 H Diprediksi Bisa Dilihat di Indonesia

Untuk melihat live streaming sidang isbat, dapat membuka tautan berikut ini.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (ketiga dari kanan) dalam konferensi pers sidang isbat penentuan Idul Fitri 1445 H di kantor Kemenag, Jakarta, Selasa, 9 April 2024.

Menag Sebut Sidang Isbat Ruang Dialog Umat Islam karena Menyangkut Banyak Pihak

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyebut bahwa sidang isbat penentuan Idul Fitri menjadi bentuk ikhtiar dan ruang dialog bagi umat Islam untuk saling bertukar pikiran.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024