Benda Diduga Bom Hebohkan Pengunjung Transmart Lampung

Gedung Transmart di Bandar Lampung dikejutkan penemuan kotak kecil yang dicurigai bom pada pada Selasa, 16 Mei 2018.
Sumber :
  • VIVA/Ardiansyah

VIVA – Sebuah kotak berwarna kuning membikin heboh dan panik para pengunjung Transmart di Bandar Lampung, Lampung, pada Selasa siang, 16 Mei 2018. Kotak misterius yang sempat dicurigai bom itu langsung dievakuasi oleh petugas keamanan setempat.

Gibran Jamin Penemuan Benda Diduga Bom Tak Ganggu Pertemuan G20

Tak lama kemudian, tim penjinak bahan peledak Gegana dan polisi segera tiba di lokasi. Mereka memeriksa dan mengamankan benda mencurigakan itu.

Kotak kuning itu awalnya terletak di kamar mandi studio lantai tiga Transmart, dekat pintu gudang nomor empat. Setelah polisi mengecek, kotak kuning ini mengeluarkan kabel cabang. Kemudian kotak yang dibungkus lakban cokelat ini dibawa keluar dari kamar mandi.

Kapolresta Solo Pastikan Benda Ditemukan Dekat Kantor Gibran Bukan Bom

Dua karyawan studio bioskop CGV Transmart Lampung, Yoga (21 tahun) dan Roni (23 tahun), menemukan kotak kecil berlapis lakban itu di barisan kursi penonton. Juga terlihat kabel yang teruntai.

Benda Diduga Bom Hebohkan Pengunjung Transmart Lampung

Penampakan Benda Mencurigakan yang Ditemukan Dekat Kantor Gibran

Warga banyak yang menyaksikan proses penjinakan benda yang diduga bom tersebut, sedangkan seluruh karyawan Transmart dan pengunjung berada di halaman parkir depan. Penjinakan dilakukan di bagian belakang halaman.

Kepala Polresta Bandar Lampung, Komisaris Besar Polisi Murbani Budi Pitono, mengaku belum mengetahui barang itu apa isinya. "Kini benda mencurigakan itu sudah diurai oleh tim Gegana," katanya ketika dikonfirmasi terpisah. (ase)

Lokasi penemuan bom rakitan di Desa Apar Kota Pariaman, Sumatera Barat.

Bersamaan Peringatan HUT Polri, Polisi Temukan Bom Rakitan di Pariaman Sumatra Barat

Polda Sumatra Barat menemukan bom rakitan di Desa Apar Kota Pariaman, Sumatera Barat, pada Sabtu, 1 Juli 2023, yang bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 Bhayangkara.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2023