Ada 54 Bom Pipa di Rumah Pengebom Polrestabes Surabaya

Bangkai kendaraan terdampak ledakan bom di Mapolrestabes Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/Rendra Pradhana

VIVA – Kepastian soal jumlah bom yang ditemukan di rumah kontrakan terduga teroris pengebom  Mapolrestabes Surabaya, Tri Murtiano (50 tahun) di Jalan Tambak Medokan Ayu VI terjawab sudah. Jumlahnya disebut mencapai 54 bom jenis pipa yang siap ledak. 

Perempuan Ini Cabut Gigi Anaknya Pakai Tang, Berujung Dibui

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol. Rudi Setiawan mengatakan, 54 bom pipa itu ditemukan di dalam rumah Tri Murtiano, setelah dilakukan penggeledahan.

"Ditemukan sejumlah bom siap ledak, jumlah ada 54 bom pipa yang sekarang sedang kita disposal, " ucap Rudi di lokasi penjinakan bom dengan cara diledakkan atau disposal di Surabaya, Jatim, Selasa 15 Mei 2018.

Pengakuan Pria di Surabaya Cabuli Putri Kandungnya Bikin Geram: Saya Pikir Istri!

Sempat dijelaskan Kapolres bahwa 54 bom pipa itu terbagi dalam 27 kontainer plastik yang setiap plastik berisikan dua bom pipa, "Berapa besar daya ledakannya, kurang tahu," ujar Rudi yang bergegas menuju lokasi baku tembak di Jalan Sikatan V, Manukan Wetan.  

Proses disposal dimulai pukul 15.00 WIB hingga malam hari ini. Satu per satu bom pipa ini diledakkan, setelah ditanam dalam lubang yang digali dengan menggunakan ekskavator di area latihan militer Kodim 0831. (asp)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?
Ilustrasi pemerkosaan

Polisi Tahan Pelatih Paskibra di Surabaya, Disangka Perkosa Siswi SMP

Penyidik Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, menetapkan AA (37 tahun) sebagai tersangka pemerkosaan terhadap siswi SMP, AR (15). Tersangka adalah pelatih paskibranya korban

img_title
VIVA.co.id
2 Februari 2024