Teroris Serang Mapolda Riau, Wartawan tvOne Jadi Korban

Suasana di Mapolda Riau pasca serangan aksi terorisme
Sumber :
  • Twitter.com/@deni_jimmi

VIVA – Aksi teroris kembali terjadi. Kali ini teroris menyerang Mapolda Riau, Rabu, 16 Mei 2018. Tiga pelaku yang menaiki mobil Toyota Avanza, menabrak gerbang Mapolda, di mana saat yang bersamaan Polda Riau tengah melakukan ekspos narkoba di dalamnya.

Dubes Inggris Puji Surabaya Cepat Atasi Dampak Teror

Dua jurnalis yang tengah meliput rilis narkoba menjadi korban dari penyerangan itu. Kedua korban itu adalah jurnalis tvOne dan MNC

"Memang tadi pagi, sebelum peristiwa ini, Mapolda Riau melaksanakan rilis pengungkapan narkoba. Sejumlah wartawan melihat dan mengambil berita rilis. Namun saat berjalan, ada sebuah mobil yang terlihat menabrak gerbang Mapolda, dan sejumlah jurnalis mendekati mobil tersebut. Dan mobil tersebut menabrak sejumlah jurnalis. Termasuk rekan kita, jurnalis tvOne," ujar reporter tvOne, Arifin.

Menkumham Ajak Jemaat Korban Bom Gereja Maafkan Pelaku

Menurut Arifin, kedua jurnalis yang menjadi korban, kini sudah dalam perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara. "Dari luka sendiri luka ringan di bagian kepala. Namun tetap kawan-kawan kita dirawat. Keduanya telah kita bawa ke rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau," ujar Arifin. 

Dalam aksi itu, ketiga penyerang tewas ditembak, setelah menyerang dengan mengacungkan samurai ke petugas. Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. 

Orangtua Butuh 'Vitamin' Tangkal Radikalisme Anak
Kondisi bocah yang lolos dari ledakan bom Surabaya.

Mensos: Kejiwaan Anak-anak Bomber Surabaya Belum Stabil

Ketujuh anak dari orang tua terduga teroris itu akan direhabilitasi.

img_title
VIVA.co.id
13 Juni 2018