Polisi Bekuk Satu Penyerang Mapolda Riau

Serangan teroris di Polda Riau, Rabu, 16 Mei 2018.
Sumber :
  • twitter

VIVA – Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Setyo Wasisto mengemukakan, seorang penyerang Mapolda Riau berhasil ditangkap, hari ini. "Sudah diamankan di Polresta Pekanbaru," ujarnya di Mabes Polri, Rabu, 16 Mei 2018.

Kemarin Gamblang, Kini Rusia Secara Resmi Salahkan Ukraina atas Serangan Terorisme di Moskow

Setyo menuturkan, penyerangan terjadi pukul 09.00 WIB. Saat itu, ada sebuah mobil Avanza bernomor polisi BM 1192 RQ menerobos Mapolda Riau.

Saat masuk, mobil tersebut sempat dihalangi oleh anggota Polda Riau. Mereka menabrakkan mobil ke anggota Polri hingga gugur. Kemudian, dari mobil itu turun empat orang tak dikenal.

Geng Bersenjata di Ekuador Tembak Mati 7 Warga yang Main Voli

Mereka lantas menyerang anggota Polri dengan menggunakan senjata tajam, sehingga mengakibatkan dua polisi luka-luka. Kemudian, sekelompok orang tak dikenal itu dilumpuhkan dengan penembakan dan akhirnya empat orang tewas. Sementara itu, satu orang melarikan diri. 

Akibat kejadian itu, seorang wartawan tvOne, Rian Rahman juga terluka karena tersenggol mobil pelaku saat memaksa masuk ke Mapolda Riau.

Kremlin: Presiden Vladimir Putin Rasakan Kesedihan Mendalam Atas Aksi Terorisme di Moskow

"Informasi terakhir mobil Avanza itu sudah diamankan dan disterilisasi karena diduga ada barang yang mencurigakan," ujarnya.

Dalam kejadian itu, polisi mengamankan barang bukti mobil Avanza, tiga senjata tajam, penutup wajah lima buah, sepatu tiga pasang, handycam, jaket, jam tangan, dan ikat kepala.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 AKBP Bayu Suseno

Tangkap Anggota KKB, Pos Satgas Operasi Damai Cartenz di Intan Jaya Papua Ditembaki

Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengamankan satu orang jaringan kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas nama Bui Wonda alias Bossman Wenda.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024