Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Dibawa ke KPK

Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud
Sumber :
  • tvOne

VIVA –  Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) langsung membawa ?Bupati Bengkulu Selatan, Dirwan Mahmud bersama istri dan dua orang lainnya ke kantor KPK, di Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, 16 Mei 2018.

Kronologi Penangkapan Bupati Bengkulu Selatan, Dramatis

Penjelasan KPK, keempat orang ini akan menjalani pemeriksaan lanjutan di KPK setelah sebelumnya diperiksa di Mapolda Bengkulu pasca tertangkap malam tadi.

"Setelah dibawa ke Polda pada malam tadi dan dilakukan pemeriksaan awal, mereka dibawa ke kantor KPK," Kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkatnya.

Bupati Bengkulu Selatan dan Istri Resmi Tersangka Korupsi

Febri menambahkan, status hukum keempatnya akan ditentukan pihaknya setelah menjalani pemeriksaan di KPK.

Sebelumnya tim Satgas KPK menangkap keempatnya di  dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa malam 15 Mei 2018. Mereka dibekuk usai bertransaksi suap yang diduga terkait dengan fee proyek. "Diduga terkait dengan fee proyek," kata Febri.

Bupati Bengkulu Selatan-Istri Diciduk KPK, Berapa Hartanya

Dalam penangkapan terhadap Dirwan yang merupakan Ketua DPW Partai Perindo Bengkulu ini, tim Satgas juga turut mengamankan sejumlah uang yang diduga barang bukti suap. Sejauh ini, terdapat uang sekitar Rp100 juta yang disita KPK. "Diamankan uang sekitar Rp 100 juta-an," kata Febri.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan memberikan keterangan

Bupati Bengkulu Selatan Korupsi, Pimpinan KPK Kesal Sekali

Padahal Bengkulu Selatan masuk daftar daerah pendampingan KPK.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2018