Ketua MPR Doakan Iptu Auzar Syahid

Iptu Auzar semasa hidup.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA - Iptu Auzar menjadi korban serangan terduga teroris di Markas Polda Riau pada Rabu, 16 Mei 2018. Almarhum meninggal usai ditabrak terduga teroris yang menggunakan mobil Avanza.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Peristiwa itu mendapat perhatian dari Ketua MPR Zulkifli Hasan. Dari Tanah Suci, Zulkifli secara khusus melaksanakan salat gaib untuk Auzar sekaligus korban serangan teroris di Riau lainnya dan Surabaya.

"Dari Masjidil Haram, kami rombongan Indonesia shalat ghaib untuk Ipda Auzar serta seluruh korban teroris di Riau dan Surabaya. Kita doakan Ipda Auzar syahid Insya Allah," tulis Zulkifli melalui akun Instagramnya @zul.hasan, dikutip pada Kamis, 17 Mei 2018.

Polda Kepri Pulangkan 200 Anggota Brimob Polda Riau dari Rempang, Ini Alasannya

Baca juga: Iptu Auzar Sosok Polisi Disegani, Semua Polisi di Riau Kenal

Zulkifli melaksanakan salat gaib tersebut bersama rombongan. Tampak salah satunya adalah mantan Rektor Universitas Islam Negeri Jakarta, Komaruddin Hidayat.

Usai Viral Setoran Rp 650 Juta ke Atasan, Bripka Andry Dilarang Keluarga Dinas Lagi di Brimob

Zulkifli melanjutkan, Ipda Auzar adalah polisi yang juga muazin dan guru mengaji. Dia yakin almarhum meninggal dalam kondisi syahid melawan teroris yang menyerang Mapolda Riau.

"Allah memanggilnya menjelang bulan suci Ramadhan. Surga tempat untuknya Insya Allah #BersatuLawanTeroris," tulisnya di Twitter.

Baca: Haru, Pesan Terakhir Iptu Auzar Kepada Wakapolri

Zulkifli mengaku berduka untuk para korban sekaligus mengecam serangan teroris tersebut. Dia menyampaikan, dalam menghadapi teroris ini, masyarakat harus saling mendoakan dan menguatkan.

"Salat ghaib ini yang bisa kami lakukan untuk korban. Semoga Allah hindarkan Indonesia dari bencana," tuturnya.

Pangkat terakhir Auzar adalah Ipda. Polri kemudian memberikan kenaikan Iptu Luar Biasa Anumerta sebagai penghargaan terakhir baginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya