Orang Kaya Ini Mau Gantung Kepala Teroris di Monas

Sam Aliano.
Sumber :
  • Eduward Ambarita

VIVA – Pengusaha kaya Sam Aliano menjanjikan hadiah uang lima miliar rupiah bagi siapa saja orang yang bisa menemukan otak di balik serangan teroris di sejumlah kota di Indonesia.

Lama Menghilang, Sam Aliano Muncul Lagi Jelang 2024

Sam mengatakan, dia rela mengeluarkan uang Rp5 miliar untuk hadiah agar tak ada lagi serangan teroris di Indonesia.

Menurut Sam, jika otak teror itu sudah ditangkap, Sam akan menggantungnya di atas tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat.

On This Day: Teror Bom Surabaya Bikin Persebaya Geram

"Jaga rakyat, jaga Islam, itu mereka kecil kalau kita pikir-pikir, kita tangkap satu bawa leadernya, saya akan gantung di Monas, saya kasih lima miliar," kata Sam Aliano di kantor Samco Jakarta, Kamis 17 Mei 2018.

Hadiah uang sebanyak itu meningkat lima kali lipat dari jumlah hadiah menangkap teroris yang sebelumnya juga dijanjikan Sam kepada masyarakat. Sebelumnya Sam menjanjikan hadiah Rp1 miliar untuk warga yang bisa menangkap otak serangan bom.

VIDEO: Ungkapan Getir Polisi Korban Bom Surabaya soal WNI Eks ISIS

Seperti diketahui, serangan teror dalam sepekan terakhir di Tanah Air cukup gencar. Pada Minggu, 13 Mei 2018, tiga gereja di Kota Surabaya, Jawa Timur, dibom, belasan orang tewas.

Selang beberapa jam kemudian, bom meledak di Rumah Susun Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur, tiga orang tewas di lokasi ini.

Besok paginya, Kamis, 14 Mei 2018, giliran Markas Polres Kota Besar Surabaya yang dibom, empat orang tewas.

Kemarin, serangan teroris terjadi di Markas Polda Riau. Sejumlah orang pria bersenjata pedang, menerobos masuk ke Mapolda Riau, dan menyerang petugas secara membabi buta. Pelaku juga menabrak petugas hingga tewas. (ren)

Baca: Teroris Tak Akan Mencium Surga

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya