Tembak Tiga Teroris di Polda Riau, Kombes Rudy Naik Pangkat

Dua mayat di gerbang Mapolda Riau.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan kepada dua polisi yang menggagalkan serangan teroris berpedang di Mapolda Riau pada Rabu, 16 Mei 2018. Dalam kejadian ini, empat anggota teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) tewas ditembak.

Manipulasi Putusan MK soal Pilpres Lalu Diunggah di Tiktok, Pria di Riau Diciduk Polisi

Mereka yang mendapat penghargaan adalah Direktur Lalu Lintas Polda Riau, Komisaris Besar Rudy Syafuddin, yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa menjadi bintang satu.

Penghargaan diberikan Kapolri kepada Kombes Rudy karena keberaniannya untuk bertindak tegas saat terjadi serangan di Polda Riau. Kombes Rudy, berani mengambil tindakan dan menembak mati ketiga terduga teroris.

Polda Kepri Pulangkan 200 Anggota Brimob Polda Riau dari Rempang, Ini Alasannya

"Saya berikan penghargaan untuk Kombes Rudy Syafuddin, Dirlantas Polda Riau, yang menembak mati tiga tersangka. Kenaikan pangkat luar biasa, tapi karena belum ada jabatan yang kosong, sementara diberikan pin emas dulu," kata Tito Karnavian di Polda Riau, Kamis 17 Mei 2018

Kenaikan pangkat luar biasa juga diberikan kepada Hartib II Provos Polda Riau, Brigadir JB Panjaitan, yang berani menembak mati satu orang pelaku. Dia mendapat kenaikan pangkat menjadi Ajun Inspektur Dua.

Usai Viral Setoran Rp 650 Juta ke Atasan, Bripka Andry Dilarang Keluarga Dinas Lagi di Brimob

"JB Panjaitan juga berani melumpuhkan satu tersangka," ujar Tito.

Tiga polisi yang menjadi korban penerangan teroris berpedang di Polda Riau juga mendapat kenaikan pangkat luar biasa. Komisaris Farid Abdullah naik pangkat menjadi Ajun Komisaris Besar dan Brigadir Jhon Hendrik menjadi Ajun Inspektur Dua.

"Kenaikan pangkat luar biasa juga saya berikan kepada Aipda Auzar yang gugur," katanya.

Iptu Auzar semasa hidup.

Foto: Aipda Auzar semasa hidup.

Baca juga

Iptu Auzar Sosok Polisi Disegani, Semua Polisi di Riau Kenal

Haru, Pesan Terakhir Iptu Auzar Kepada Wakapolri

Setelah meninjau Polda Riau, Kapolri Jenderal Tito Karnavian kemudian mendatangi seluruh korban luka-luka di rumah sakit. Selain memberikan penghargaan atas keberanian menindak teroris, Kapolri juga memberikan perhatian khusus terhadap para korban. (mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya