Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Cirebon

Tim Densus 88 Antiteror
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal

VIVA – Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri menggerebek sebuah rumah terduga teroris di Desa Jemaras Kidul, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis petang, 17 Mei 2018. Seorang terduga teroris itu ditangkap saat membeli galon air mineral.

5 Perwira Polri Dapat Kenaikan Pangkat Luar Biasa usai Lumpuhkan Gembong Bom Bali Dr Azhari

Di lokasi lainnya, masih di wilayah Cirebon, Tim Densus 88 juga menangkap seorang lainnya yang diduga masih terlibat aksi terorisme di Tanah Air.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat memimpin langsung penggeledahan di Desa Jemaras Kidul, mengatakan aparat mengamankan dua orang terduga teroris berinisial H dan S, di lokasi berbeda.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

"Para terduga merupakan jaringan teroris JAD," kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Cirebon, Kamis, 17 Mei 2018. Kapolda menengarai, keduanya terlibat aksis teror bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain mengamankan dua terduga teroris, dari hasil penggeledahah, Densus 88 mengamankan barang bukti berupa aki sepeda motor dari rumah pelaku.

Polri Ungkap Peran 10 Terduga Teroris yang Ditangkap di Solo Raya

Untuk penyelidikan lebih lanjut, kedua terduga teroris ini dibawa oleh Tim Densus 88 ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, untuk dimintai keterangan.

Laporan: Erfan Septyawan/tvOne Cirebon

Juru Bicara Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

Para terduga teroris itu ditangkap di lokasi berbeda.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024